Pages

Friday, June 2, 2017

Remind Me That Story - 3rd



2017

Kia mulai sibuk menyiapkan bekal, hari senin rasanya akan selalu lebih sibuk.
“Sayang, aku ga bawa bekal ya, ada undangan makan siang” 
“Kamu pulang malam lagikah?”
“Iya, acaranya sampai malam. Kamu pulang cepat ya kasian anak-anak”
“Oke, jangan lupa pesenan aku yaaa..”

Kia mengantar suaminya sampai depan rumah, hari ini banyak banget agenda yang harus dia urus. Termasuk mengantar Arin masuk sekolah dan memandikan Abi. Kia berusaha menyeimbangkan kehidupan karirnya dengan hidupnya sebagai ibu dan juga istri. Dia tipikal yang perfeksionis dalam hal ini.

“Mam, aku mau bekal kue rainbow besok, buatin ya?
“Arin sayang, kenapa ga bilang kemarin pas mami libur?mami takutnya ga sempet belib bahannya ke toko, kita beli aja yang jadi ya?”
“Aku maunya mami yang bikin” Arin merajuk, persis Kia kalo sudah begini
“Oke mami buatin, tapi jangan kue rainbow ya, sebentar mami liat bahan-bahan yang ada..hmm..kue bolu pisang aja gimana?” negosiasi ibu dan anak
“Oke tapi bikin yang banyak, aku mau kasih temen-temen aku”
“Oke deal” Lalu mereka tersenyum

Kia agak terlambat masuk kantor, Abi aga susah dilepas, nambah manja aja bungsunya itu. Kia melihat tumpukan berkas di mejanya, alamat pekerjaannya hari ini menumpuk.

Image result for wanita karir kartun
pic from google


“Aku masukin data yang kemarin, coba kamu cek ya Ki” Bosnya yang baik itu menyapanya (dengan tugas)
“Siap bos, maaf aku terlambat”
“Okay, siang kamu rapat sama Opik ya ke Senayan”
“Oh, rapat lanjutan ya?Kira-kira sampai malam kah bos?”
“tergantung” Kalo jawaban bosnya seperti itu, Kia udah paham, dia akan pulang malam, artinya dia harus hubungi pengasuh anak-anaknya di rumah dan suaminya (yang pasti akan ngomel)

Rapat berlangsung alot, kalo melibatkan banyak instansi sepertinya akan ribet, buktinya udah mau magrib masih aja bertahan di ruangan.
“Kia, aku ga udah ijin bos pulang duluan ya, istri aku mau lahiran” Kata Opik
“Oh, udah waktunya ya pik?okelah gapapa, tingga poin akhir kok sepertinya” Kia tersenyum
“Maaf ya, pulang dijemput suamikah?”
“Ngga aku pakai Gocar aja”
“Okeey makasih yaa Ki”

Dan rapat pun akhirnya selesai setelah magrib. Kia langsung memesan Gocar. Tapi tampaknya keberuntungan belum ada di pihaknya. Aplikasi itu hanya muter-muter ga nemuin pengemudinya. Kia melihat ke luar, hujan deras. Ga mungkin naik ojek hujan begini.
Mungkin sebaiknya aku cari mushola pikir Kia.

Mushola ga jauh dari tempat Kia rapat, di sampingnya ada wanita seusianya juga lalu terlibatlah pembicaraan ringan. Rupanya wanita itu menunggu suaminya menjemput. Dia menawarkan tumpangan karena searah, Kia mengiyakan, rejeki pikirnya.

Begitu mobil itu datang Kia ikut masuk dan terkejut melihat siapa pengemudinya.


“Ozzy?”

Wednesday, May 31, 2017

Remind Me That Story - 2nd

1999

Kia kesiangan
Padahal ini hari pertama dia masuk SMA
Untungnya pintu pagar belum ditutup, hff..Kia menarik nafas dan tersenyum
Akhirnya dia bisa masuk SMA impiannya sejak dulu

“Hoi, masuk sono, senyum-senyum aja”
Kia tersenyum tambah lebar, selain ini sekolah impiannya, disini juga ada Ardi

Ardi menemani hari-hari Kia sejak SMP, pasangan legendaris kata teman-teman di lingkungan mereka, Kia si ceria yang aktif di OSIS dan Ardi si kalem yang jagoan basket jadi ikon tertentu. Mereka kini satu SMA. Kia yakin sampai kapan pun mereka ga akan terpisahkan,

“Ardiiiii, kenapa ya kita ga pernah sekelas lagi sejak 1 SMP dulu, sebeel” Kia merajuk
“Kamu ga bosen, seharian ama aku?” goda Ardi
“Nggaaaaaa” senyum Kia malu-malu
Ardi mengacak lembut poni Kia
“Tapi aku bosen” katanya sambil melangkah pergi
Kia termenung, walau dia tau Ardi becanda, tapi ada rasa lain dalam hatinya, rasa curiga..

Awal-awal masuk SMA jadi hari-hari penuh kebahagiaan, Kia masih bisa bersama pacarnya, masuk di kelas unggulan karena NEM Kia tinggi, bertemu teman-teman baru, memilih klub ekstrakulikuler impiannya dan berhasil masuk. Paskibra, ternyata disinilah awal mula perselisihan Kia dengan Ardi.

“Apa bagusnya masuk paskibra?Kamu nanti akan sibuk lomba-lomba, tiap senin ribet harus jadi petugas, trus anak paskibra itu waktunya habis buat latihan, panas-panasan, ga cape apa?” Kata Ardi

“Tapi aku mau jadi pengibar bendera, aku suka baris berbaris, kepemimpinan, kamu tau kan aku suka jadi OSIS, nah anak paskibra banyak yang jadi OSIS disini, kalo latihan apa bedanya sama basket?” Kia mendebat, dia kesal Ardi tidak pernah memihak keinginannya, bahkan waktu SMP dia memilih eskul yang berbeda, Ardi tidak suka, akhirnya Kia menurut dan hanya aktif di kesiswaan, tapi tidak kali ini, Kia ingin aktif di eskul, paskibra. Banyak alasan untuknya bertahan.

“Terserahlah..”Akhirnya Ardi mengeluarkan kata saktinya, terserah..Kia pun hanya diam

Hasil gambar untuk couple cartoon
pic from google

Sekali dua kali perdebatan seperti itu wajar, tapi sepertinya Kia dan Ardi menjadikan itu kebiasaan baru sampai akhirnya perdebatan itu menghilang, seiring kebersamaan mereka yang juga memudar, mereka putus tanpa pernah mengucapkan kata putus.

Siang itu Kia baru pulang latihan Paskibra, teman-temannya sudah banyak yang pulang tapi karena giliran Kia membereskan perlengkapan, Kia pun pulang lebih akhir. Untung masih ada Oskar yang menemaninya, ruangan klub paskibra ini letaknya dibelakang, Kia agak horor juga membayangkan harus membereskan semua sendirian.

“Kia, pulang bareng yuk?” Kata Yuda
“Iyalaah, kan searah rumah kita hahaha” Kia tertawa, aneh pikirnya, karena Yuda kadang emang bareng pulangnya, angkot yang mereka tumpangi arahnya sama
“Kia, aku tau kamu masih sama Ardi, tapi aku harus bilang ini” Tiba-tiba Yuda memegang tangan Kia
“Kia, aku sayang kamu”
Kia terdiam. Yuda? Kenapa Yuda? Kia ga paham, Yuda baru kenal Kia 6 bulan,kenapa bisa bilang itu? Kia cuma bisa diam.


Monday, May 29, 2017

Remind Me That Story - 1st

2017

Pagi mendung, sepertinya hujan akan mulai turun, untungnya ini hari libur..
Kia mengintip kamar buah hatinya, Arin dan Abi masih terlelap dengan selimut favoritnya masing-masing, Little pony for Arin and Thomas for Abi (aah Abi masih belum setahun, belum punya kesukaan, Kia yang memilihkannya)

Kia lalu kembali ke kamarnya, meringkuk memeluk suaminya yang juga masih terlelap, pria tercinta yang hampir tujuh tahun ini berada disisinya

Jam tubuhnya sudah terbiasa untuk tidak tidur lagi, pada hari kerja jam segini Kia udah sibuk di dapur, menyiapkan perbekalan suami dan anak-anaknya serta sarapan, tapi hari ini libur, Kia menarik selimutnya lagi dan mulai mengingat beberapa hal dalam “must to do list”nya, ah kenapa semua wanita punya “what to do list” ya pikir Kia, sedangkan para lelaki sepertinya selalu melakukan hal dengan lebih santai, sama seperti pria di sampingnya, saat Kia memintanya membuat prioritas yang akan dilakukan hari libur minggu ini, dia hanya bilang kita lihat nanti..yes, saat itulah benar mungkin istilah “men from mars, women from venus”

Mencoba terlelap tak bisa, Kia membuka laptopnya, sepertinya ada email yang harus dia cek kemarin tapi terlupa
Email dari kolega kantornya, ternyata ngga begitu penting, tapi Kia baru sadar ternyata banyak email yang belum terbaca olehnya, sampai kia menemukan satu email yang dikirim seminggu lalu

Hai Kia,

Lama ya ngga ketemu, kamu apa kabar?
Akhir tahun ada rencana  reuni SMA plus celebrate 15 taunan after graduate , kamu datang ya, waktu dan tempat menyusul, ini proposalnya tolong dibaca, kalau ada ide (aku tau kamu paling banyak ide) kirim kesini ya, oia whatsappmu nomernya gantikah, aq kirim ga bisa, mental terus, apa kamu block?hahaha

Idemu ditunggu,
Fiona

Kia tersenyum, koq dia baru tau mau ada reunian, biasanya dia yang paling aktif soal seperti ini, dulu..sebelum masa “reunian” berakhir paska kuliah selesai, sibuk bekerja, “reunian” pun tak seantusias dulu..
Kia lalu ingat kalau handphonenya masih direparasi, dia manfaatin telepon kantor buat mantau anak-anaknya di rumah, jadi ga masalah tanpa handphone, pikirnya..

Image result for reuni
from : google

Hai Fio,

Alhamdulillah baik, kamu gimana?
Okay nanti aq liat proposalnya, aq sempet denger sih mau ada reuni akbar taun ini, tapi ya seperti biasa Cuma pepesan kosong aq pikir hehehe..thx a lot for arrange fio, semoga taun ini kumpul banyak ya teman2, oia ini no whatsappku 0812*******, im ready for share tapi tunggu hpku selesai reparasi ya, minggu lalu masuk ke mesin cuci hahaha

Lanjut chat nanti ya,
Razkia

Sent


Friday, December 23, 2016

JENESYS made my dream comes true :) #day1

29 November 2016

#Day2

then after flight almost 7 hours, landing lah kita di bandara Narita, ini masih Narita belom Tokyo.. gitu kata guidenya, hmm...guidenya ga bisa bahasa Inggris, masih unyu2 keknya masi sekolah gitu, dan barulah sampe hotel kitra tau dia bukan guidenya, alias cuma nungguin kita dateng di bandara..guidenya adalaaaah Ms. Yuri, nanti aq jelasin lagi tentang dia ya..she's nice and very patient hihihi (mau tau sabarnya kenapa??ikutin terus ceritanya ya...

me with mate from office, Mrs. Chaca :)

Yang sebelah kiri itu si cantik yg kita kira guide


we are the delegation :)
Setelah dari bandara, kita langsung menuju hotel untuk istirahat dan persiapan pembukaan acara JENESYS, nama hotelnya NARITA TOBU HOTEL AIRPORT, hotelnya minimalis tapi nyaman..nyampe kamar sempetin makan dulu, sebelum bobo pules ampe waktunya pembukaan..hmm makan apa coba kita??

Nah ada salah paham lagi dsini, kita kira keresek yang dibagiin itu adalah snack atau mungkin breakfast karena kita sampe jam 7 pagi ga dapet sarapan kan di JAL, isinya kurang lebih seperti ini : ada mi ramen cup, roti, aqua, nasi kepal, semacam fitbar (tapi asli ini enak banget aq nyari2 ampe pulang ga nemu yang sama persis kek ini), ama yoghurt plain (ewwww, ga dimakan) 




teri main bola with nasi kepal :p


Nah ternyata, semua itu adalah MAKAN SIANG...WAKWAAAAAAAWWW!!!

karena pas pembukaan itu kita ga dikasih makan siang lagi hahahaha....
Untung nasi kepalntya udah aq makan pake bekel yang dibuatin umi (makasihhh umii), teri main bola yang langsung habis saat itu padahal cita2 buat selama di Jepang kerana aq ga begitu doyan ikan apalagi sashimi ewww...


alhamdulillah ngga begitu kelaperan jadinya...sedangkan beberapa temen pada kelaperan beraaaaaaat karena mereka pikir itu cuma snack, dan ngarepin makan siang ada hihihi...



Reza-ros-glo-cha-aq-ica-elsi-fahira
Jam 1 siang dimulailah pembukaan, seru banget liat dan (sedikit) berkenalan dengan orang2 baru dari bermacam negara, sedikit karena masih malu2 buat kenalan...bukan deng, karena kalo aq mah ngapalin nama temen2 satu delegasi aja rasanya butuh seharian hahaha...



tiap grup hadir dsini, sebelum besok disebar

Setelah pembukaan, besoknya masing2 grup akan diberangkatkan ke tujuan masing-masing..owya pagi harinya ada kuliah dulu besok bareng2, lalu masing2 grup akan berangkat ke tujuan masing2..

Ada 3 grup yaitu grup Hokaido ( Brunai, Thailand, Laos, Myanmar), Grup Gifu (Malaysia, India, Singapura, Filipina) dan Grup Kansai (Indonesia, Vietnam, Cambodia, Timor Leste)

Setiap grup ada keuntungannya, kalo grup Hokaido enaknya bisa menikmati salju, grup Gifu enaknya bisa merasakan naik shinkansen, dan grup kami, grup Kansai bisa menikmati homestay...alhamdulillah, walau ga nikmatin salju dan merasakan shinkansen, aq puassssssssssssss banget bisa homestay di Kansai :)



Nah, ini mrs. Yuri, atau kita panggil dia Yuri-san lagi ngejelasin planning buat besok (day3)


owya di kelompok Kansai dibagi kelompok lagi yaitu H, I dan J. Grup H dan I itu mix dari Indonesia, Cambodia dan Timor Leste, sedangkan grup J isinya full Vietnam. Entahlah kenapa berbeda, tapi ikut acaranya sama sih..owya kecuali Timor Leste yang aga berbeda, dia acaranya kadang ga sama, mereka juga tiba dua hari lebih awal, entah kenapa..tapi yang pasti kedutaan Timor Leste cover dua hari itu, dan datang di acara perpisahan, sedangkan KBRI kita.... (sedih)

Acara bebas dimulai setelah jam 6 malam hari ini, temen2 ngajakin jalan ke depan hotel, ga da yg istimewa sih karena letaknya masih dalam area bandara, tapi yang istimewa ngerasain suhu 2 derajat celciusnya itu, hehehe...eh tapiii...menjelang tengah malam kita jalan2 ke mall nya deng, iya aq baru inget kita bbrp orang yang masih kuat jalan2, naik bis dari hotel ke AEON mall yang ga begitu jauh dari situ, dan ternyata malam2 berikutnya susah banget buat keluar karena padatnya jadwal, bayangin aja kita itu nyampe hotel malem jam 8-9an, besok paginya berangkat langsung c heckout lagi ganti hotel, begituuu terus ampe homestay..

Lumayan lah bisa jejelong di Mall nya Jepang, nemu robot heboh bener hihihi...banyak vending machine, banyak ramen cup, banyak yang lucu2 sih tapi mau belanja masih kepikir aaah...hari pertama nih, masa udah belanja...males bawa2nya...eeeh ternyataaa malam2 berikutnya boro2 keluar, tepaaar kalo malem hahaha... (tapi aq tidur mesti jam 12an padahal kasur hotel empuk, ga da bebauan bocils kali ya hehehe..)

Btw gaes..
Kita jarang ada yang beli kartu baru disini, jadi semuanya ngandelin wifi, eh ngga deng ada juga Restu dan Dania yang beli, mereka kita bilang HORANG KAYAAAA hahaha...karena beli kartunya aja udah 4500 yen, dirupiahin kali 120 aja berapa tuh..jadi kalo nemu wifi itu rasanya hepii banget, bisa vidkol ama the bocils, and papihnya (ehem!!)

Sekian dulu ya cerita hari keduanya, stay tuned here :) :)

Note : maaf ya belum sempat bikin hari selanjutnya :(










Tuesday, December 20, 2016

JENESYS made my dream comes true :) #day0

28 nov 2016

#day0


Here its me..
In Japan airlines, already up above Manila (liat di map mah demikian),
Ga bisa tidur, pengen selonjoran sambil ngelonin bocils...
ah baru ajaa brgkt, kata mamah jgn mikir ksana terus takut bocils rewel...

aq - chacha - mitha (delegasi dari KKP)


Saat nulis ini liat view bagus banget di bawah, sepertinya pulau tp gemerlapan lampu, aah sayang hape kameraku ngga bisa captured :p  Owya sebelumnya qta dibriefing dulu di Soetta sama Rama Tours, yang handle semua untuk perjalanan kita dari Indonesia ke Jepang, sayang cuma sekali jadi kita ga begitu nyiapin perform Indonesia kek apa ntar..ah sudahlah lihat nanti aja :)


Briefing with mr. Wahyudi dari Rama Tours

Alhamdulillah, Akhirnya kesampean juga bisa ke Jepang, ikut sebuah program yang namanya Jenesys 2.0, program pertukaran pelajar sebenernya, tp diriku yg bukan lg pelajar ambil bagian karena undangan masuk juga untuk KKP, dari tempatku yang melamar lumayan banyak ternyata..dan Alhamdulillah terpilihlah aq dan caca yg mewakili kali ini, sungguh sesuatu banget...

nyempetin pumping sebelum take off to Tokyo


Kenapa seneng banget, walo ga pake paspor biru alias ini bukan dinas yg dibayarin kantor, musti keluar uang sendiri buat uang jajannya...tetep aja happy banget, semua akomodasi free, kecuali uang jajan aja..dan ini mimpi aq banget..yup dari aq es-de, negaranya doraemon itu seperti apa sih, negaranya oshin itu seperti apa...

Owya, karena aq busui dan pejuang asi, aq wajib pumping alias memerah asi, peralatan lengkap, semoga hasilnya nanti ngga mengecewakan ya, semangaaaaaaaaaaaaaaat demi baby tercintaaah :)


dua kesayangan akuuuuhh...will miss them much :)


Owya, dr Indonesia untuk batch ini ada 18 org, aq baru kenal sebagian td, kebanyakan ade2 mahasiswa, tp ada juga yg seumuran aq selain caca, ada yusuf dari DKP bangka dan agus dosen dari UGM (Unila sih, dia lg S3 di UGM), owya ada juga restu dr kemenlu dan andi juga dr UGM. Ada cerita lucu, masaaa aq dikasih vegetarian food, ulalaaaaa...padahal temen2 muslim lain dikasihnya moslem food, aaaah...kayaknya gegara aq ceklis anti shellfish deh..ah ga tau deh..yang pasti saat itu cuma bisa ngiler liat chaca makan daging ahahahaha...

vegetarian food
moslem food


Daaaan entah mengapa, aq dipilih jd spv mereka semua, yup country leader...usia sptnya ya hihihi..setelah yusuf mengundurkan diri, katanya krn krg pede..laah apa kabar aq?I dunno what to do tapi ya udahlah bismillah aja..Allah tau yg terbaik buat hambanya kan ya...mgkn karakter aq cocok buat jd leader #ehem #batuk2cantik :p

Mrs. Kiki, the Country Leader ;p


Ngomongin batuk, inget alergi dingin aq nih, ya Allah..semoga bisa nyesuaikan diri ya nanti, krn disana lg winter suhu under 10, bismillah...sehat sehat..jauh2 meleeeer batuk dsb...
Okelaah segitu dl yak, ntr lanjut lg, mu coba tiduuuur, biar pagi fresh..



see you on Tokyo :)


"Sometimes you just need to dream, wait and let it happen
Sometimes you need to plan, and work for itOr do in between"

kpa, 2016


Postingan selanjutnya #day1 
Harap sabar yaaaa :)

Thursday, February 25, 2016

Daftar Barang Persiapan Melahirkan (Based on Pengalaman)

Hollaaaaa moms,

Ga kerasa udah 37 week dan aq belum nyiapin apa-apa buat persiapan melahirkan alias belom ngisi tas yang mau dibawa ke rumah sakit, tasnya aja yang mau dibawa belum tau yang mana hehe...

anak kedua ini emang bawaannya nyantai banget, kalo dulu udah heboh banget browsing2 sana-sini, ini baru kepikiran mau nyiapin, tapi seengganya dulu pernah posting tentang ini juga, walo judulnya beda, here's the link :

http://pota2mato.blogspot.co.id/2011/06/perlengkapan-yang-dibawa-ke-bidan.html

nah berdasarkan pengalaman, ga semua yang dibawa itu dipakai sih, makanya dsini aq tulis yang menurut pengalaman kepake beneran aja ya...

Buat Mamih :
1. Baju ganti, bukaan depan biar mudah aja sih 2 biji aja, karena di RS banyakan pake kimono
2. Pembalut yang panjang. Dulu pake merk Laurier yang night, cuma harus sering ganti aja
3. Underwear, ini mah dibanyakin aja trus yang ukurannya agak lebih besar (minimal yang sama pas hamil) biar nyaman maksudnyaa
4. Bra, ga harus yang menyusui ah kalo aq mah, tinggal singkaaaap hahaha
5. Baju kece buat pulang dari RS, kali aja mau foto2 dulu gitu hahahay
6. Bawa bantal dari rumaaah, penting biar feel comfy aja...
7. Peralatan mandi dan ngelenong (cuma bawa lipstik am,a bedak sih biar ga pucet kalo ada yang nengok hehe)
8. Dokumen2 : asuransi, ktp dll...
9. Hp (biar tetep eksis ;p)

Buat Baby :
1. Bawa baju buat pulang aja, karena selama di rumah sakit kemarin pas kaka Kaisha udah ready malah pulangnya dikasih juga dua stell, cuma krn pengen gaya, pake baju yang khusus dibeli sendiri donk :p
2. Selimut bayi
3. Gendongan bayi (please skip yg hanaroo dulu ya, ribet :p)

Itu aja sih kayaknya...
Based on pengalaman lahiran kaka itu yaah..

Well, ayo kita mulai beberes ngisi tas \(^,^)/

Tuesday, February 16, 2016

Beda Pompa ASI Manual dan Elektrik

Hai haiii moms..
Ga kerasa nih dua minggu lagi mau cuti, yeayy..prepare prepare...

Kemaren udah posting tentang perlengkapan bayi yaaaaaa..sekarang aq mau posting tentang perlengkapan asi alias breastfeeding stuff alias amunisi asi..

Alhamdulillah, dulu pas kaka Kaisha aq bisa nyusuin sampai dua tahun, walo kegiatan dan kerjaan seabrek plus sering dinas keluar kota, tapi amunisi asi aku lengkap dan sangat membantu perjuangan menyusui kemaren dulu...

Awalnya aq hanya mencari informasi dan mengumpulkan stuff untuk aq sendiri, lama-lama banyak temen yang juga ikut sharing dan menanyakan dimana dan bagaimana aq dapet amuinisi asi tersebut...wah pikirku ini kesempatan bagus buat berbisnis, hehe..maklum jiwa pedagang aq kuat banget, bahkan aq berjualan dari usia sekolah dasar loh..jualan alat tulis sekolah :D

Berawal dari situ akhirnya aq memulai #warungmamihkai, awalnya hanya mencoba menjual yang inti-inti saja seperti botol kaca untuk penyimpanan asi, plastik penyimpanan asi sampai akhirnya mulai melengkapi warung dengan amunisi yang lebih kompleks seperti pompa asi, booster asi, nursing cover dan lainnya..insyaAllah #warungmamihkai akan terus melengkapi perlengkapan yang dibutuhkan ibu menyusui J

warungmamihkai

Owya moms, kata siapa amunisi asi hanya dibutuhkan oleh working mom aja? Pejuang asi bukan hanya working mom kan ya? Ibu di rumah pun adakalanya membutuhkan perlengkapan asi ini, trust me J

Kali ini aq mau bahas tentang pompa asi dulu yaa..


Apa sih bedanya pompa asi manual dan elektrik?

Kalo menurut aq sih begini ya...

pompa manual pilihan saya : Unimom Mezzo, tersedia di warungmamihkai :)


Pompa ASI Manual :
  • Harga biasanya lebih murah
  • Tidak memerlukan biaya tambahan untuk penggunaan (misal : batere atau listrik)
  • Mudah perawatannya, rajin mencuci dan steril saja sudah cukup
  • Memiliki lebih sedikit komponen
  • Lebih praktis, ringan dan mudah dipakai dimana saja tidak tergantung listrik atau batere
  • Dapat mengatur sendiri cara pompa dan frekuensi sedotan pompa
  • Saat payudara kosong, akan lebih memerlukan tenaga dan waktu

Pompa asi elektrik pilihan saya : Little Giant , tersedia juga di warungmamihkai ya :)


Pompa ASI Elektrik :
  • Harga lebih mahal dari yang manual
  • Memerlukan sumber energi (batere atau listrik)
  • Ada beberapa pompa yang mengeluarkan bunyi berisik sehingga kurang nyaman jika memopa di tempat umum
  • Tidak memerlukan banyak tenaga untuk mempa sehingga lebih efisien untuk ibu yang hanya punya waktu sedikit untuk memompa (misal : ibu bekerja yang waktunya terbatas)
  • Untuk pompa elektrik yang bisa memompa dua payudara hasilnya akan lebih banyak dengan waktu lebih sedikit
  • Saat payudara masih kosong atau penuh, pompa elektrik akan lebih mudah memompa karena sistem sudah otomatis


Nah gimana moms, masih bingung nentuin mau pakai pompa yang manual atau elektrik?

Kalo aq biasanya punya dua, satu manual dan satu elektrik, jadi bisa dipakai sesuai kebutuhan..kalo ke kantor lebih sering bawa yang elektrik, karena memompa lebih mudah dan cepat, tapi untuk dinas luar kota seringnya bawa yang manual, maklum kerjaanku kadang lebih sering di lapangan yang jarang nemuin sumber listrik :D 

kalo dirumah seringnya pake manual, karena kadang berisik kalo pake elektrik, pas debay nenen di payudara kanan, kan bisa mompa yang kirinya pake pompa manual..tapi kalo lagi males mompa aq lebih sering pake yang elektirk, hehehe jangan ditiru kata “malas”nya yaaaa...

Owyaa, memompa pakai tangan sebenernya lebih praktis untuk  beberapa orang, tapi khusus untukku yang pernah mencoba, aq ga sangguuuuup hehehe

Oke deh moms, segitu dulu sharenya yaaa, insyaAllah menyusul postingan lainnya tentang ASI ini, pantengin terus blog ini, kali2 aq kasih doorprize :p


Salam dan Semangat ASI yaaaaaa :*



Friday, February 5, 2016

Belanja Perlengkapan Bayi


Hai moms,

Buat bumil yang sedang menanti kelahiran baby, pastilah belanja keperluan bayi menjadi hal yang sangat ditunggu, memilah milih baby stuff bikin perasaan happy dan semakin ngga sabar nunggu kehadiran sang buah hati..


Begitu juga aq, di usia 33 week ini sehabis senam hamil aq mutusin untuk belanja perlengkapan debay, kalo dulu hebohnya sama mamah, belanja di Cirebon karena kebetulan emang lahiran kaka di cirebon, maklum cucu pertama dan waktu itu masih ada papah...

kali ini hebohnya ama kaka, she's very excited belanja buat keperluan adenya, duuuh rameee banget, segala pengen dibeli sambil mulut mungilnya ga brenti ngoceh..

"ini kaos kaki nya ya mih, biar ade ga kedinginan"
"topinya warna biru ya mih, lucu deeeeeh"
"bajunya yang gambar jerapah aja mih,iih comeeeeel"
"ade bayi suka warna apa sih??" sambil nanya & ngelus2 perut kayak lagi ngobrol ama adenya, dan tentu aja adenya respon gugulitikan dalem perut mamih hehehe

akhir2nya nanya...
"mamih ade bayinya kapan sih lahirnya??gemezzzzzz"
hahaha..
bocah 5 tahun ini juga bikin gemezzzzzz :*



Kaka emang jauh2 hari bilang pengen belanja baby stuff buat adenya, makanya aq dan suami ga ngelarang dia berekspresi sambil tetep merhatiin apa yang perlu dibeli, karna kalo nurutin maunya kaka, aduuuuh pas bayar mamihnya bisa pingsan hahahaha


Alhamdulillah baby stuff buat ade bayi udah lumayan terkumpul walau belum semua, insyaAllah menyusul yang lainnya ya de..

Oia, aq masih belanja di babyhouse Padjajaran Bogor, seperti dulu pas kaka mau lahir ada beberapa yang belanja disini selain persiapan full di toko baby & kid Cirebon. Sebenernya banyak alternatif lain, seperti Tiara Babyshop di Sukasari Bogor, atau ITC Depok, tapi menurutku disini belanjanya lebih nyaman dan harga juga ngga terlalu beda jauh dari perkiraan...

kekurangannya cuma satu : ga ada member, ga bisa dapet poin deh padahal belanja bisa juta2 dsini, hahahaha (dasar emak2)


ini alamatnya Baby House: 
Jl. Pajajaran No.23 A, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142, Indonesia

gambar ambil dari google, ga sempet moto, makasih ya little himawari :)

Ini beberapa perlengkapan newborn yang dibeli, mungkin bisa jadi referensi, sengaja ngga beli banyak-banyak karena dari pengalaman kaka, cepet gede jadi kepakenya bentar...oia kalo aq masih nyimpen bedong dan tas2an kaka, jadi yang itu aq skip skip ga beli lagi...trus buat perlengkapan asi, ngga beli disini, karena lebih murah dan banyak variasinya di @warungmamihkai, mampir yaaah ke instagram warungmamihkai, klik di ujung kiri blog ini yaaaa, hehehe...teteuuup promosi donk :) :)

ga kepoto semuaaa, belom dibongkarin keburu lelah :p

tolong fokus nomer 25 ya :p

Owyaaa..buat baju aq ngga fanatik harus merk apa siih, tapi menurut pengalaman pas kaka, merk velvet, nova dan libby paling bagus dan tahan lama, bahannya juga super lembut buat kulit bayi, pokoknya tiga merk itu aq sukaaaaaaaaaaa bangett...

owya jumper juga perlu (tapi ga ketulis, tapi kalo udah beli baju celana yang tangan panjang ga usah juga ga apa2 :) sepatu dan jacket juga perlu kalo pas imunisasi....ini belum beli nih, nanti deh minggu ini kalo sempat..

Stroller, car seat dll mah menyusul ya, butuh budget lebih soalnyaa, atau ada yang mau menghibahkan??hahaha

Dulu stroller kaka udah berpindah tangan, soalnya disimpen juga jadi sarang nyamuk di gudang :D

Cosmetic bayi aq juga ngga fanatik, dulu pas kaka pakenya all about zwitsal, sekarang pilih cussons soalnya ada warna biruuuunya hehehe..kaka yang pilih ini juga, ikut aja deh, moga2 ade bayinya cocok ya...

tissue, korek kuping dll udah masuk ke paket cosmetic ya moms, kalo mau cari tau lebih lengkap googling aja...

Dan keperluan mamihnya nih yang belom beliii...soalnya dulu beli gurita dkk ngga kepake karena SC, moga2 kali ini bisa lahiran normal yaaaa...tapi apa aja deh yang penting, sehat selamat sempurnaaa...amin..

Mohon doanya yaa :*

Friday, January 22, 2016

My Second Pregnancy and The Story Behind


Sepi banget kantor nih, hampir semua pergi ke Bandung buat sinkronisasi, dan aq memilih ijin, karena mamah masih belum pulih benar..

Mumpung istirahat gini, dan ada mood buat nulis, aq mau cerita tentang kehamilan keduaku ini yang jarang banget aq publish, bukan apa-apa..mungkin karena kesibukan dan juga banyak hal yang terjadi selama kehamilan kedua ini..

Usia kandunganku sekarang masuk 32 minggu, alhamdulillah semuanya lancar dan baik, gerakan adenya kaikai ini aktif banget, apalagi kalo kaka udah ngajak ngobrol, seneng bgt kayaknya :)
Hasil USG udah ada, tapi nanti aja launchingnya karena mamih papih masih nyari2 nama yang pas, jadi buat sementara kita panggil dia "ade bayi" aja dulu yaaaa

Banyak hal terjadi sejak kehamilan ade bayi, di awal-awal kehamilan aq harus menerima kenyataan kalo papahku atau eyangnya kaka dan ade bayi dipanggil Allah SWT, papah meninggal karena serangan Jantung..rasanya dunia hitam pekat, ngga nyangka, kenapa secepat ini papah pergi, Beliau belum melihat cucu keduanya :'(

Pukulan keras itu cukup mengguncang, aq sering nangis dan murung, tapi lama kelamaan aq mulai bangkit, dukungan sekitar terutama suami dan keluarga menjadi semangat tersendiri, apalagi aq ini anak pertama, aq harus kuat, keluarga memerlukan aq...

Perjalanan kehamilan kali ini beda banget sama kehamilan pertama, ngga bermaksud membedakan tapi memang semua anak memiliki khas masing-masing termasuk pada proses mengandungnya..kalau dulu kaka ga pernah mual muntah berlebihan, paling hanya awal-awal kehamilan dan itu pun sangat jarang, makan apa aja bisa, kalo sekarang ini bener-bener harus bolak-balik toilet karena mual muntahnya ternyata bertahan sampe trimester kedua, bahkan skrg pun masih terasa kadang-kadang, tapi semua dinikmatin aja koq, that's how mother to be :)

proses lahiran kali ini pengennya normal, supaya bisa ngerasain selain caesar..tapi apapun itu yang penting prosesnya berjalan baik, lancar dan selamat..mohon doanya ya :)

Kehamilan kali ini lebih seru karena udah ada kaka yang seneng banget mau punya ade bayi, kaka excited banget bahkan papihnya kalah kalo ngajak ngobrol ade bayinya, hehe...kaka udah ga sabar katanya pengen main bareng ade bayi, alhamdulillah..moga2 pas lahir kaka ngga berubah ya...soalnya ada juga anaknya temen yang pas punya ade malah jadinya sensitif dan cemburuan...InsyaAllah kaka mah ngga ya...kalo aq pulang kantor yang ditanyain pertama pasti ade bayi :) :)

Well, i hope everything is gonna be okay..
Walo skrg semua kondisi udah berbeda...
Udah ngga ada papah jadi aq mutusin buat lahiran di Bogor aja..
Sekarang udah ada kaka yang perlu perhatian juga jadi aq harus pintar2 membagi perhatianku nanti saat ade bayinya lahir..
Harus bantu ade satu2ntya yang lagi berjuang untuk skripsinya, ayo dok kamu pasti bisa!!!
Harus merhatiin kondisi mamah juga yang sekarang sakit, cepet sembuh mah...masa depan akan secerah waktu papah masih ada koq :')

Alhamdulillah punya suami seperti pak Sefri yang........... ah ga usah disebutin disini, ntar orangnya baca jadi Ge-eR :p

Dan masih banyak yang perlu disyukuri lagi :) :)



Monday, January 11, 2016

Im Happy to be Working Mom..ops nope..im multitasker mom :) :)

udah lama ngga ngeblog..
kangen juga :D
(FYI, nulisnya di KRL tadi pagi ini hehe)

well, mau ngobrolin apa ya..owya msh happening nih ttg seorang ustad yg menklasifikasikan ttg ibu bekerja dan tidak..even i know its just a point yg menekankan ibu bekerja hrs ttp memperhatikan keluarga..dgn bbrp poin penetral...
tp siapapun awam yg membaca judgment ustad tsb, pasti berpikir sama, apalagi yg baca working mom spt sy, emosi?ah ngga juga..cm koq ga enak bgt ya bacanya...pernah baca jg sautan netizen ttg ini dan ngena bgt, its so true...

dan ini cerita sy..
sy ibu bekerja, stlh tahajud dan menunggu adzan subuh, jam 4 pagi sdh bangun untuk nyiapin kebutuhan anak dan suami, bekal, sarapan dll...walo jam 5 paginya udh dibantuin sama asisten,tp ttp ga bs lepas tangan gitu aja..
jam stgh 6 sdh brgkt ke stasiun untuk naik krl ke kantor, suami dan sy emg prefer naik krl krn rmh dkt stasiun dan ga perlu brgkt sblm subuh spt kl mencoba bawa mobil sendiri...
owya skrg sy lg hamil anak kedua,insyaAllah mau masuk bln ke 8, kebayang ngga bawa perut sebesar itu msh desek2an di krl?
ada cerita jg, emg ada bangku prioritas d krl untuk bumil, tp yaa..kdg yg isi org2 yg mengaku dirinya prioritas..sy ga tau ya,knp mereka sng sekali disebut lansia, pdhl msh aktif bekerja, srg nemuin kasus spt ini, bahkan barusaaan -.-

sy msk krl, minta prioritas, ada dua org ibu2 ga setua mamah sy, pake tas kerja, seragam dinas, pakai gelang emas besar n make up full(eh knp merhatiin ksitu hihihi), lgsg nyaut "dsini lansia smua" ealaah dalaaah...sng po bu, menuakan diri??aq nyaut jg "oh ibu lansia..." sambil berlalu males ladenin tp aq pkr kalimatku td menohok jg ya (yaa kl mrk msh pny hati)..
lanjut ke bangku prioritas lainnya, ada wanita muda disamping bumil lainnya ug duduk dsitu, diminta bangkunya, jwbnya "sy sdg pusing" hahaha...aduuuh absurd, pusing ya berobat, atau cari gih bangku non prioritas..toh di prioritas ga ada tuh tertulis "org pusing" ;p sy pun berlalu smbil smpt nyaut ke petugas yg mencarikan "lain kali tulis jg di aturan, org pusing silakan di bangku prioritas" aduh duh kejam sy ya..bkn gt sih,tp org yg blg pusing itu lg asyik main hp looh..katanya pusing..liat hp bknnya mkn pusing ;p
owyaaah..petugas ga sanggup nyariin lg krn penuh (hadeuh petugas macam apaa), jd aq berjuang sendiri nyari bangku...ke bangku normal, ah ada bapak2 lg tidur..
"maaf pak, bs mnt bangkunya, prioritas penuh (org2 ga jelas ;p),makasih pak"
bapak itu ngasih sih,tp yg rese yg depannya berdiri, katanya "lain kali hamil cari bangku prioritas bu" ooh mgkn dia ga dgr td ya, aq ulangin lagi deh "maaf pak, prioritas penuh,atau bapak yg mau duduk dsini?biar sy cari lg" hmmm...rasanya mujarab tuh sy ngmg gt, si bapak rese td lgsg mundur & mingkem hahaha
ya gt deh...bumil kdg hrs berjuang dpt duduk, bknnya manja ya, tp kan coba aja deh hamil br ngerasain :) #buatygnyinyir dan di aturan jg udh jelas : bumil prioritas
tips bt bumil : jgn menyerah kl ga dicariin duduk, kl ada apa2 yg nanggung kan qta, bkn si petugas, cari sendiri, dan jgn lupa blg makasih yaa...soalnya srg jg liat bumil dpt duduk eh lgsg tdr,ato sibuk sendiri, budayakan blg makasih, gratis koq sambil ngajarin debay di perut hiw to respect others :)


naah lanjut cerita yaa...
sampe d kantor, kdg sarapan dl krn ga smpt mkn d rmh, sy bekel srgnya krn selain hemat jg lbh terjamin :D dan bekerja deh..sambil jg memantau rutinitas anak d rmh n d skolahnya (kl bapaknya ga usah dipantau lah, udah gede hihihi)...
Di kantor kerjaan berserakan musti dirapiin satu-satu, tapi tetep mantau anak itu wajib :)


Plg kantor setelah berjuang d krl, nyampe rmh seger lg krn ktmu anak yg lgsg cerita kegiatan dia seharian, lgsg bermain sama dia dan jg nyuapin makannya atau mkn brg (wajib nih krn pagi n siang ga smpt)..bahkan kl lg ga mls msh smpt bikin cemilan brg atau belanja brg..

Jadi siapa blg qta bekerja melupakan anak?ga ikuti perkembangan anak?atau pantaskah qta yg working mom ini disebut ibu?

mengutip yg pernah sy baca..
agama tdk pernah menyebutkan "surga ditelapak kaki ibu rumah tangga saja" atau "surga ditelapak kaki ibu bekerja saja"


Jadi silakan berpikir,
perlukah membandingkan sebuah pilihan?

sy tdk prnh menganggap diri ini lebih hebat dr ibu2 yg tidak bekerja, tp lebih ke bersyukur..

alhamdulillah sy bs bekerja...
alhamdulillah msh bs berbisnis juga...
bs membantu suami dan keluarga
mau memberi orang tua atau sodara tidak perlu meminta suami
mau bersedekah tidak perlu mengganggu uang bulanan rmh tgga
mau menyenangkan anak tidak perlu menunggu suami gajian
mau sosialisasi dan mengembangkan minat dan bakat bs dgn lbh banyak org yg qta temui di luar rmh
bs mengaplikasikan ilmu yg didapat dgn perjuangan orang tua menyekolahkan kita, membaktikannya sbg sumber pahala org tua kita juga

dan yg terpenting, suami ridho...
krn sebisa mgkn tetap memprioritaskan keluarga, krn pada dasarnya wanita hanya membantu, tulang punggung keluarga, sang pencari nafkah adalah suami...

itu saja cerita sy saat ini,
bangga dan bahagia atas sebuah pilihan menjadi multitasker mom :) :)

pic from google