Pages

Monday, November 20, 2017

Baby Gender

Kemarin kaka main sama tetangga baru, dua putri, usia 7 & 3 kalo ga salah, seneng banget kaka..

Trus ceritanya kaka main salon2an, tetangga baru ini asyik bgt pasangan ama adenya, nah kaka ribut sendiri sambil ngomel2, saya dekati dan tanya..

Saya : kenapa ka?koq rame..
Kaka : aah sebel mih, aden nih ga mau diem, kan lg krimbat *creambath
Saya : sayang, aden kan laki2, masa diajak salon2an..
Kaka : makanya aq mau punya ade cewe mih, pasti seru bisa aq ajak mainan
Saya : aden jg bisa diajak main, coba aden yg jualan sampo, alat2 salon, kan bisa tuh..kasih aja alat2nya simpen d mobil2an aden, ntr dia pasti seneng bolak balik ke salon kaka..
Kaka : hmm..iya jg mih, tapi aq ttp mau ade cewe mih, kapaaaan??

Kalo udah gt, saya melipir..
Cuma bisa senyum, sambil mikirin luka sc yg masih suka nyeri 😆

Saya selalu merhatiin mereka kalo bermain, krn tentunya jenis mainan mereka pun beda, kalopun sama spt yg saya bilang di atas, selalu saya arahin supaya tetap terlihat beda gender, kecuali mainan masak2an mungkin, krn chef juga kebanyakan laki2 ya 😊

Kenapa?karena itu buat saya termasuk pendidikan..mendidik anak lelaki tentu berbeda dengan mendidik anak perempuan.Beberapa plan sdh saya dan suami siapkan, pelaksanaanya mungkin ga akan sesaklek rules, tp tetap ada batasan. Nanti saya share yaa..InsyaAllah, krn yg mau saya share skrg bukan itu, tapi mengenai gender anak..



Moms,
Di masyarakat sering banget yang beranggapan kalau ga punya anak dengan gender yg beda rasanya belum lengkap, mungkin ini sama gaungnya dgn cara melahirkan sc atau pervaginam. Rasanya sering banget denger, kalo ada teman yg memiliki dua anak yg sama jenis kelaminnya, pasti akan ditanya atau lebih parah ngejokes buat nambah lagi. Misalkan sudah punya anak lelaki dua, masih diolok2 buat nambah perempuan lagi.

Jujur saya suka begitu..dulu..
Tapi, lama kelamaan jokes itu udh ga lucu lagi buat saya, kalopun terlontar dr bibir saya mungkin krn org yg saya ajak bicara itu saya udh paham banget karakternya..

Kenapa??
Karena jokes spt itu, diignore ataupun ngga, terasa menyebalkan buat yg dituju, helloooooww...anak ini anugrah loh, mau male/female its no problem. Mau perempuan semua, atau lelaki semua alhamdulillah, masih dipercayaNya untuk melahirkan dan membimbing anak.

Oke, banyak yg pasti bilang..kamu mah udh sepasang ki, jd ga merasakan..nah, ini malah yg lucu, krn saya merasakan perasaan mereka yg kena jokes tersebut makanya saya nulis ini..

Anak itu bukan lelucon yg bisa terus diulang2, cobalah berfikir positif kenapa mereka dianugerahi hanya anak perempuan, atau hanya anak lelaki oleh Sang Maha Pemberi? Semua pasti ada reason why..

Saya punya teman, yg cukup tertekan krn jokes spt itu, anaknya 3 laki2, pas hamil anak ketiga ini dia very excited dpt baby girl, terlebih saat usg dibilangnya emg baby girl, persiapan semua perlengkapan "cewek banget", sampai usia 7 bulan usg lagi, terlihat lah "monas"nya si bayi..temen saya itu drop, setengah ga terima karena dia sangat berharap baby girl, dia cerita..selama ini selalu dihadapin sama jokes2 ttg yg saya blg di atas, bahkan ada yg dengan kejam blg "nanti suaminya cari mama baru biar punya anak cewe loh" ya Allah, kejam kalo kata saya..ucapan becanda, tp buat yg dituju bisa fatal banget..

Lebay?
Tergantung pemikiran sih ya, kl buat saya itu ga lebay, itu jadi warning buat kita menahan ucapan, menjaga hubungan baik sesama manusia, itu aja.

So, saya ga akan bilang, please stop the jokes, krn kalo sama yg qta kenal deket dan paham orgnya seperti apa, mungkin jokes spt ini malah bikin semangat buat nambah momongan #eh, tp please be carefull what u say..

Karena ucapanmu mencitrakan siapa dirimu, have a nice monday all 😊😘

Krl Bogor-Jakarta
20 November 2017

Mamihkai

#sharenyamamihkai
#babygender

No comments:

Post a Comment