Pages

Wednesday, January 22, 2014

Bandung : aku, dia dan kamu (part I)

Dear bloggers, kali ini aq mau share sedikit dari (ceritanya) chicklit yang pernah aq buat, tapi belum sempet dipublish, yaah jaman2 ababil dl, hehe..moga2 suka yaa, dan mengikuti sampai tamat :)



                                                                               PROLOG

LO TAU, GIMANA RASANYA LONELY?
Yups, Right! Feel not Good ya? Ini yang gue rasa sekarang. DAMN! Is it name of broken heart? Semua terjadi gitu aja, cepet banget..padahal baru aja rasanya gue jadian ma dia. Jadian ma cowok itu, atau lebih tepatnya monster itu! Why Monster? Gue dah males banget inget dia, bahkan mendengar namanya aja seperti virus yang harus gue hindari. Beruntung besok udah libur UAS, dan itu artinya waktu yang cukup buat ngelupain semuanya ABOUT HIM!
..........

”Kak, dipanggil bunda ma ayah tuh di ruang tengah” Tiba-tiba Sisi, ade semata wayangku itu muncul saat aku siap-siap mandi sore.
Dengan semangat aku menuju ruang keluarga itu, mudah-mudahan liburanku ke rumah Ua di Bandung disetujui. Aku emang pengen banget kesana.  Ketemu nini juga..
”Rere, ayah ijinin kamu pergi ke Bandung, tapi setelah les gitar kamu selesai. Ayah mau kamu tanggung jawab ma tugas kamu dulu.”
”Beres yah, dua hari lagi kok. Bener nih boleh? Asyik..Rere 2 minggu ya, disana yah? Rere pengen maen-maen juga…”
“Tapi ingat Rere, kamu harus jaga sopan santun, jangan malu-maluin bunda ma ayah.”
“Baik bunda sayang..” kataku sambil mencium bundaku tersayang.
”Yah, Sisi boleh ikut ya?’ Rajuk Sisi iri.
”Sisi kan Kursus bhs. Inggrisnya belom selesai, gimana sih? Nggak, Sisi kursus aja di sini, nemenin ayah ma bunda, lagian Sisi masih kecil.”
Sisi cemberut denger perkataan Ayah, tapi aku yakin ngambeknya gak akan lama, anak kelas 1 smp itu emang manja banget. Asyik, jadi juga refreshing ke Bandung. Uhuy lah..
Udah sejak lebaran aku gak maen ke rumah nenek dari ayah itu, pasti banyak yang berubah ya? Oya, aku mau maen ke rumah Ua Nining ah, A Adit, sepupuku yang bandelnya amit-amit itu pasti dengan senang hati mau ngajak aku maen-maen di kota cinta itu. Ha,ha,ha..itu mah sebutan ayah ma bundaku aja, karena di Bandunglah mereka pertama kali ktemu...
BAB I
BANDUNG, WAIT FOR ME !!!

            Hallo Bandung, bentar lagi aku dateng nih..aku udah gak sabar nyampe, ntar a Adit yang jemput aku di terminal, langsung ke rumah Ua Nining, soalnya Nini lagi di rumah Ua Nining, katanya lagi nungguin lahirannya keponakan aku. Oya, aku kenalin dulu ya, keluargaku yang di Bandung ini. Ada Nini, ibu dari Ayah, yang udah lama ditinggal ama Aki, kata Nini mah janda geulis...he,he..iyalah, nini mah emang masih cantik, khas mojang priangan jaman dulu tea..Ua Nining teh kakaknya Ayah, Anaknya Nini Cuma tiga, Ua Dadang, Ua Nining, ma Ayah. Jadi Ayah bungsu. Ua Dadang tinggalnya di Semarang, soalnya kerjanya dan dapet jodoh, Ua Menik orang Jawa sana. Ua Nining ini yang tinggal di Bandung, katanya sambil nungguin Nini.
Ua Nining nikahnya ama Ua Asep, orang Bandung juga, punya empat anak, A Yoga, a Surya, a Deni, ma a Adit. Cowok semua, makanya Ua Nining seneng banget kalo aku, Sisi, atau  mba Laras anaknya Ua Dadang nginep, katanya serasa punya anak gadis. A Yoga ma a Surya udah nikah, masing masing tinggal di Jakarta dan Sumedang. A Deni lagi kuliah di Jerman, a Deni mah pinter, dia dapet beasiswa dari kantornya. Nah, yang bungsu ini, a Adit, seumuran ma aku, dia sepupuku dari Ayah yang paling dekat. Karena anaknya Ua Dadang, Mba laras kan seumuran a Surya. Oya, yang mau lahiran itu istrinya a Yoga, maklum cucu pertama buat Ua Nining dan cicit pertama buat Nini, makanya dijaga banget, sampe teh Sandra diboyong dari Jakarta buat ngelahirin di Bandung.
            Bis merapat ke terminal dalam, a Adit katanya nunggu di tempat parkir. Aku melangkah kesana. Tapi, BruK!!
”Maaf teh, ngga sengaja.”
”Gimana sih, kalo jalan liat-liat dong, tas gue jatuh nih!” Dengan kesal aku mengambil tas yang jatuh dan kotor itu, huh..itukan isinya asinan bogor ma roti unyil buat oleh-oleh.
”Maaf teh, saya emang buru-buru banget. Mari saya bantu.”
”Gak perlu!” Kataku ketus sambil cepet-cepet pergi, tapi aku sempet reok ke belakang, dan aku liat..God! How handsome he is! Tapi..udahlah, cowok model dia kan banyak di Bandung ini, he,he..Niat banget gue! Aku menuju parkiran, a Adit melambaikan tangan, hm..sepupuku ini juga gak kalah cakepnya (“,)
“Lama nunggu a?” sapaku sambil memeluknya, wajar donk..kan sepupu (“,)
“Gak juga, paling satu jam, he,he..kok telat ya bisnya?”
“Iya, tadi di jalan sempet berhenti gitu, apanya gitu yang rusak..eh, a ntar ajak Rere jalan lagi yah di Bandung, kan waktu lebaran kemaren belom puas”
“Gampang, aa juga punya tempat tongkrongan baru nih, les gitarnya gimana?”
”Baru aja kelar, aku udah mahir nih buat ukuran pemula mah” banggaku.
”Oke, ntar aa ajak maen ma temen-temen band aa”
“Bener a?Asyik banget!”
Sambil memasukan gembolanku ke dalam sedan tua warna merahnya, a Adit terus ajak aku ngobrol. Mobil ini baru a Adit dapet pas a Deni ke Jerman, maksudnya pinjeman gitu..tapi lumayan, kalo jalan jadi ngga harus ngeteng lagi.
”Loh kok belom jalan a?” tanyaku karena a Adit masih belum beranjak juga.
”Bentar ya re, aa tadi bareng ma temen, katanya dia mau sekalian pesen tiket buat ibunya, ntar dikenalin, ok?”
Mau nggak mau aku harus ngiyain, padahal aku udah capek banget, pengen cepet mandi.
” Tuh, dia dateng” A Adit nunjuk ke arah...Oh My God!! That was him!! Cowok yang nabrak aku tadi, Handsome Guy ^_^
“Sorry, lama ya Dit?” tanya cowok itu, dia tersenyum manis banget.
“Ah ngga juga, eh, kenalin Ga, sepupuku yang manis kayak buah manggis, he,he..”
Sialan a Adit, bisa aja bikin aku tersipu malu, iyalah..gimana gitu di depan cowok cakep gini, he,he..naikin pasaran lah ;p
“Dewangga, panggil aja Angga”  Sapanya sambil mengulurkan tangan.
”Rere, Reisya Amadea Bilqis” kataku pelan. Sial!! Aku kok jadi grogi gini ya? Padahal aku udah sering ktemu cowok cakep, tapi ada yang beda dari Dewangga, apa ya?
”Lengkap banget re nyebutinnya, he..Udah yuk, cabut!” seru a Adit.
Ya Tuhan, apakah ini pertanda, aku mulai jatuh cinta lagi? Secepat itukah? Hm, wajar sih, tapi jatuh cinta pada pandangan pertama? Jelas-jelas that was not me!
.........

”Rere, apa kabar sayang?” Peluk ramah ua Nining, saat menyambutku.
”Baik Ua, nini mana?” tanyaku, aku kangen sekali ma Nini aku itu.
”Nini ketiduran, dari tadi nungguin kamu, lama banget sih!” Goda a Yoga tiba-tiba.
“Aa, pa kabar? Kangen ih, teh Sandra mana?” Aku mencium tangan keluargaku yang ada disana satu persatu, dan setelah itu aku langsung ke kamar Nini.
            Wanita tua itu, yang telah menghabiskan hidupnya untuk menyayangi kami, terlihat terlelap tidur. Wajahnya yang keriput seakan menjadi saksi kehidupan keluarga, kain kebaya yang dipakainya mengingatkan aku pada ucapan Nini dulu, kalo beliau tidak mau mengganti jenis pakaiannya itu, kebaya selalu, walau tidak bersanggul. Aku menghampirinya dan menciumnya, mungkin karena itu dia terbangun.
”Eh, cucu nini dah nyampe..” katanya sambil menciumku.
”Iya, ni bangun yuk, Rere bawa oleh-oleh kesaukaan nini, roti unyil tuh”
”Makasih sayang, Ayahmu ngga ikut?” tanyanya seakan berharap Ayah datang. Mungkin karena nini juga sudah lama tidak bertemu anak bungsunya itu, kangen.
”Ayah masih banyak kerjaan ni, belum bisa jenguk nini” kataku pelan, takut menyinggung perasaannya. Maklum biasanya semakin tua umur seseorang, perasaanya akan semakin peka.
”ya udah, mandi dulu sana, terus makan bareng, kamu udah sholat belum?”
”Aku lagi dapet ni, ya udah aku mandi dulu ya ni?”
Nini mengangguk, lalu kembali rebahan. Kata aa, kesehatan nini semakin menurun, setelah pulang hajinya yang kedua kali.
........

            Malem ini rumah ua rame banget, ada teh Sandra yang lagi ngidam pepes peda*, liat aja tuh sekarang lagi asyik maem ma  a Yoga, ada nini, ada ua Nining, ua Asep, a Adit ditambah aku. Hangat banget, apalagi kalo semua kumpul ya..
”Re, ayah dan bunda apa kabar?” tanya ua Asep.
”baik ua, salam aja katanya..”
”Re Sisi tos kelas sabaraha? Kenapa atuh ngga diajak main kesini?”
”SMP kelas satu, iya pengennya mah ikut, tapi sisi masih ada les inggris ua, jadi belom boleh kemana-mana liburan juga..”
”Ayah kamu itu emang disiplin banget ya, bagus..” Kata ua Asep lagi. Duh jadi bangga.
”Ua, a Deni pulang kapan? Re pengen minta oleh-oleh,he..”
”Katanya sih bulan Agustus, tapi ngga tau re..namanya juga beasiswa, jadi gak bisa pulang seenaknya gitu..” sambung ua Nining.
”Rere baru patah hati tuh ma..” A Adit sialan..pake bilang-bilang lagi..
”Ngga ua, boong!” bantahku..
”Ngga apa2 ya re, da masih muda ini kan..tuh minta kenalin ke a Adit, kararasep* da temen-temen si aa mah..” goda ua Nining, Nini cuma senyum aja..
”Tuh kan, aa awas yah..masa re mau dijodoh-jodohin gitu..” rajukku manja.
”Jodohin re Rere mah sama mang Cucun aja tuh, masih perjaka tingting..” saut a Yoga ketawa, disambut jawaban nini ”Mang Cucun yang kerja di empang nini tea?”
”Iya atuh, saha deui ni?” a Yoga makin bikin suasana hangat..
Ya..ya..gpp deh jadi bahan ejekan, karena aku tau semua Cuma becanda..dasar!!

            Pas mau bobo a Adit masuk kamarku, aku curhat ma dia kenapa aku bisa putus ma monster itu..a Adit perhatian banget, mungkin karena dia ngga punya saudara perempuan, a Adit juga tempat curhat yang baik, walo ngga jarang suka bocorin rahasia aku kayak tadi..malu ;p Ngga lama ua Nining masuk, beliau ngasih tau kalo aku ma aa ngga boleh lagi tidur bareng, karena kita dah sama-sama kuliah, lha..sapa juga yang mau tidur bareng ya ;p iya sih, dari dulu karena aku ma a Adit deket, kita suka curhat2an sampe ketiduran, he...Hmm..aku ngga mau sedih lagi, kata aa juga itu mah masalah kecil, apalagi cowok yang selingkuh gitu..percuma dipikirin, ngga ngaruh juga..Lupain si Reo sialan itu, kalo suatu hari ada waktu aku mau da karma yang setimpal buat dia..hihihi..jadi mengutuk gitu ya??? ;p  Besok mau maen ke Ciwalk ma aa, asyik katanya kalo hari sabtu suka ada acara gitu, mau banget..kesempatan cuci mata nih ;p  Hoahhhhhhhhhhhem..ngantuk, Bandung dingin..Bogor kalah deh dinginnya, jadi enak tidur neh.. 

(bersambung)

No comments:

Post a Comment