Pages

Thursday, September 4, 2014

Bandung : aku, dia dan kamu (part II)



BAB 2
SURABI OH SURABI...

”Re..bangun shalat subuh bareng yuk?”
”Eh, iya ua..” Males banget bangun di subuh yang dingin ini..tapi ini kan wajib ;p
Aku berjalan ke arah kamar mandi dan tiba-tiba..brug!!! Adauw, mentok pintu lagi..
Tiba2 ada suara ketawa di belakang, a Adit!!
”Makanya re, kalo jalan melek..jangan sambil merem..tabrak aja tuh pintu,hahaha..”
”Iya,iya..udah sana, sere banget deh!”
”Cepetan donk, a kebelet nih..”
Gitu deh, subuh2 udah rame, apalagi kalo hari minggu gitu, biasanya bis shalat subuh gak pada tidur lagi, tapi jalan-jalan, dulu mah seringnya ke Gasibu atau sekedar ke lapangan depan kompleks ua..
........

            Karena sekarang masih hari sabtu jadi bis shalat pada tidur lagi, kecuali nini yang masih betah baca buku favoritnya, al-Quran..Ua yang juga siap2 kerja, Ua nining yang repot di dapur..aku ngga bisa tidur lagi nih, mending bantuin ua di dapur..
”Ua, re bantu ya?”
”Eh, tidur lagi aja re..masih jam 5 juga, ga apa-apa da ua mah ada si bibi tuh..”
”Rere ngga bisa tidur lagi, gak sabar pgn jalan-jalan di Bandung ua..”
”Ah, si aa mah bangunnya juga siang re..” goda ua, iya sih, si aa kalo sabtu emang gak da kuliah, jadi molor aja mpe puas, pernah waktu itu dia bangun jam 1 siang, orang mah udah ke Inggris dia masih we di Bandung,he...
”Mau re bangunin ah, mau diajak jalan ke pasar di bawah..biar kita aja ua yang belanja..re juga lagi pengen surabi yang di pasar itu, kangen banget ua, mpe mimpi..”
”Dasar kamu mah, emang hobi banget maem surabi, ya sok atuh, biar bibi bantu ua beresin taman, udah kotor banget..nuhun nya re..ntar dibikinin daftar belanjanya”
”Oke!” kataku semangat, sekarang ke kamar aa.
Waduh, dasar anak band! Kamar begini banget sih..kamar aa paling gede nih di rumah ua, lengkap ma drum n gitar listriknya..tapi berantakan sekali...nah tuh dia masih selimutan, sepintas aku liat fotonya ma Winda, pacar si aa nan cantik itu masih betah bertengger di pojok komputernya, aku kangen juga ma winda..
”Aa...bangun..belanja ke pasar yuk??”
“Hem..” yah, dia cuma geliat doank.
”Aa..bangun!!”
”Apa sih re??ngantuk nih, kan ntar siang kita ke ciwalknya..” mulai sadar dia,he..
”Tapi tadi re bilang ke ua, re yang belanja ke pasar, masak sendirian..a, anter..”
”Tuh kunci mobil di atas rak, pergi sendiri deh..”
“Yah...a, anter..gak mau ah pergi sendiri, lagian re pengen makan surabi*  yang di pasar itu loh a, re lupa tempatnya..a!!! anter!!!” Kataku setengah teriak.
“Ya udah deh,sana tunggu 5 menit, a mau cuci muka dulu..”
“Asyik...” Menang juga akhirnya, si aa bangun juga.
Si aa beranjak dari kamarnya, ogah-ogahan..tapi bodo amat, yang penting niatku sukses!

..........

            Bandung pagi hari memang menyenangkan, rame...apalagi di pasar,he...
”Aa tunggu di mobil aja ya?masih ngantuk nih..”
“Ngga mau, turun donk, kan mau cari tukang Surabi* tea a..ayo”
Akhirnya aa turun juga, dan senyum juga..soalnya tiba-tiba ada cewek cakep yang  senyum ma dia, dasar!!
“a, bilangin winda loh!”
“sok aja, winda mah udah kebal..”
“hehe..a udah lama juga ya ma winda, tiga taun ada ya?”
“gitu deh, soalnya yang paling tahan ma aa Cuma dia”
“haha..iyalah, cowok playboy gini, males banget”
“eits, catet nih, amah ngga playboy, Cuma sekedar melirik doang, salaman, kenalan itu aja kok, ngga mpe jalan ma cewek laen kayak si Reo itu..”
“tuh kan, nyinggung reo lagi..”
”OPS!! Sory sayang..a lupa..” cengirnya lagi, hm..Reo..(Gumamku)
            Lagi asyik makan surabi, tiba-tiba ada tlp dari rumah ua, katanya ada temen aa yang mo dateng, makanya kita disuruh cepet pulang.
“Siapa a? emang a ada janji?” tanyaku.
“Kayaknya ngga deh, tapi kata si bibi mah si Angga..ada apa ya pagi-pagi gini?”
Angga??? Handsome guy itu..wua..senengnya!! Tapi, gmana nih, penampilanku kayak gini, malu banget, masa Cuma pake piyama gini...
“A, pulang duluan deh, ntar re naik ojek aja..”
“Lho,knapa?”
“Re kan belom nyari sayuran yang dipesen ua..” Pintar!! Alasan yang jitu!
”ya udah, ntar kan kamu repot bawa belanjaan, nih kamu aja yang bawa mobil, aa naik ojek aja, oya..a yoga pesen surabi juga buat di rumah, ada uangnya kan?”
”Ada, a..ehm, Angganya ntar diajak ke kamar aa ya..jangan di luar, re malu kalo..”
”Nah tuh, ketauan deh knapa ngga mau pulang bareng, takut ketauan ma Angga masih pake piyama n belekan gini ya, hehehe..”
”Ih, apaan..ngga kok!”
”alah..naksir ya? ntar dibilangin deh..masih jomblo kok dia..”
”ye..udah sana..”
Jomblo?? Boleh juga, he...
A adit udah pergi, tinggal belanja nih, okelah...tapi ntar dulu surabinya belom abis nih..nyam-nyam...enak banget!
”Bu, surabinya pesen 20 lagi ya..” Kataku sambil trus asyik maem tuh surabi yang tersisa.
“Saya juga pesen 20 bu..” Tiba-tiba ada suara di belakangku..

............

“Lho?? Angga? Katanya ada di rumah??”
Tiba-tiba aja cowok cakep mirip Aston Kutcher itu udah ada di belakangku..wait! Astaga, berarti dia liat aku yang pake piyama gini?? Hua...
“Abis kata ibunya Adit, kalian lagi di pasar, di tempat surabi, makanya aku ke sini..aku tadi tlp ke rumah belum nyampe rumah sih..”
“Oh..”
Hah? Ngga mungkin banget, masa dia tlp ke rumah? Knp ngga ke hp aa aja? Biar deh, moga-moga aja ini tanda Angga care ma aku,he..ge-er!!
“Adit pulang?”
“Iya, tadi dikira penting, jadi dia pulang duluan”
“Wah, jadi ngerjain orang nih..aku Cuma mau maen aja kok..”
Wah,wah..kayaknya feeling aku bener nih, Cuma alasan aja dia,he..
(aku senyum-senyum sendiri)
“Jadi, gmana nih? Mau aku anter belanja?”
Aduh..baik banget sih..jadi seneng.. (masih senyum-senyum sendiri)
“Boleh, tapi ngga apa-apa kalo masuk pasar gini?”
“Loh emang knapa? Bukannya biasanya anak cewek yang males ke pasar?”
“Enak aja, aku mah emang suka..” Hehe..boong, padahal Cuma pgn maem surabinya aja..
“Yuk, dah siang, ntar ua kamu nunggu kelamaan”
“Oke”
            Akhirnya sodara-sodara (kayak orang pidato aja), aku dianter ma Aston, eh..Angga belanja ke pelosok-pelosok pasar.  Senangnya, dari situ kita banyak ngobrol juga, ternyata dia temen kuliah si aa, wah..calon Arsitek donk? Mau..(Mupeng banget) tapi baru deket ma aa karena sama-sama punya proyek yang sama, pantes dulu-dulu gak pernah liat dia, lagian aa juga jarang ngenalin aku ma temen-temennya, katanya takut aku pingsan soalnya temen-temennya pada cakep plus ganteng gitu, ih emang ngaruh gitu??
Tapi kalo bukti (Angga) dah ada depan mata, boleh juga..sapa tau ntar ktemu ma temen aa lagi ada yang mirip Hideaki Takizawa, Justin Timberlake, Irwansyah, Zumi Zola...wuah...mau,mau,mau..(Mupeng again).
“Ada lagi ngga yang ketinggalan?”
”Ngga, semua yang di daftar udah, pulang yuk..”
”Tunggu, aku ambil motor dulu ya?” katanya sambil berlalu
Ops, gmana ya? Tadi aa kasih kunci mobil kan ke aku..trus gmana? Masa kita pulangnya misah? Tapi, mobil aa gmana? Ah, biar deh parkiran disini aman kan, lagian ngga jauh juga dari rumah, biar si aa yang ambil mobilnya..he, aku naik motor deh, ribet juga gak apa2 deh... (senyum kesewenang-wenangan)

No comments:

Post a Comment