Pages

Thursday, September 4, 2014

Bandung : aku, dia dan kamu (part III)



BAB 3
TRAGEDI HARI SABTU

”Apa???!!”
”Iya a, mobilnya masih di parkiran..ntar re ambil deh, tapi jangan marah ya a..”
”Aduh rere, kok bisa sih..”
”Jangan ribut dong a, ntar ketauan ua..udah aa ajak Angga ke kamar gih, re mau balik lagi ke pasar ambil mobil, aa jangan bilang apa-apa ma Angga, ntar ketauan re mupeng ma dia, ya a?? Tuh sogokannya, silverqueen di tas rere..”
”hm...okelah, tapi cepet ya re, disana rawan tau, sekarang dah ngga kayak dulu, kalo ilang awas loh, tua-tua juga mesinnya oke tuh, trus..”
”Udah deh, aa tenang aja, sana! Bilang ua,re mau beli pulsa dulu, tadi lupa ya..”
            Untung ada silverqueen, aman deh..sogokan tepat buat a Adit, untung ua lagi ngurus taman jadi ngga liat tuh mobil ada ngga, trus untung ada ojek yang anter aku ke pasar lagi, mana udah jam 7, dah terang banget..masih pake piyama..bodo amat lah..
Dimana ya tadi, oya itu dia..sedan tua warna merah aa, cepet ksana, pulang n beres..
Tapi kok susah banget yah ngidupinnya, aduh..jangan bilang mogok..ayo donk, cepet jalan, mana kebelet pup lagi..ya Tuhan, apakah ini teguran karena aku ngeceng cowok cakep, sering nyimpen upil di tempat tidur plus boongin ua..hua...DREEET...BREEET..
Nah, akhirnya jalan juga..lega! Tapi ternyata kelegaan itu Cuma sementara, karena sepersekian detik kemudian aku nabrak dinding parkiran..Aduh!! Gawat!!
Aku keluar mobil, dan aku liat dengan pasti, sedan merah yang tua namun masih mulus ini sekarang bopeng!! Alamak...pusing deh! Gmana harus tanggung jawab ya?
”Neng, kalo mau keluar mah mundur, jangan maju aja, kan depannya dinding” Goda tukang parkirnya. Iya pak, tau..tapi gara-gara susah ngidupin jadi grogi..wuah...stress!!

.........

            Alhasil dateng lagi ke rumah dengan tampang takut-takut gitu. Kamar a Adit tujuan pertama, trus ngaku ma ua....minta ampun! Aduh, malu ketauan deh ma Angga kalo aku tadi sengaja ambil mobil gitu..wuah...kacau!
”Aa, ksini deh.......” Pintaku dari balik pintu.
”Masuk aja re, a lagi tanggung nih.” Sautnya dari dalam.  Aa ma Angga lagi main game, dasar cowok, game aja penting.
“A, sini dong....penting nih!” Rengekku lagi dan aku tau aa yang paling ngga bisa tahan ma rengekan aku bisa aku jadikan senjata (he..ide cemerlang bukan?)
“Apaan sih?” Katanya begitu tiba di depanku. Aku cerita dengan perasaan takut, tapi ternyata aa ngga semarah yang aku duga, dia malah ketawa trus bilang,
“Ya udah ngga apa2, sekalian alesan aa mau ganti warna mobil, kan sekarang ada alesan tuh biar papa mau gantiin cat mobil aa...makasih ya neng”
Gitu katanya sambil ketawa n ngacak2 rambut aku.
“Tapi jangan blg Angga ya?”
”Beres, tapi utang satu silverquin yah?”
”Huh...dasar pemeras!”
            Hm...satu masalah selesai.  Sekarang mandi n ngobrol ma Angga, idih pede banget ya, padahal Angga kan mau maen ma aa (^_^)

.........

            Kamar tidur yang aku pake tuh kamar tidurnya a Deni, kamar a Deni rapih, walau udah lama ditinggalin tapi tetep rapih, iyalah, a Deni mah ngga sebrutal a Adit, he.. Pake baju yang mana ya? Lagi asyik milih baju tiba-tiba hp ku bunyi, sms masuk...
Apa kabar Re? Aku kangen kamu.
Astaga, sms dari monster itu. Reo. Kangen? Iya sih, aku juga kangen ma dia, dah hampir 2 minggu aku ngga ktemu. Tapi masak sih harus luluh lagi? Lagi dan lagi? Cukup!! Reisya Amadea Bilqis, kamu harus tahan, jangan tergoda lagi. Aku cuekin aja ah, lagian hari ini aku mau seneng-seneng ma aa dan Angga. Jalan-jalan di Bandung..
”Re, sarapan yuk?” Ajak ua.
Di meja makan udah lengkap, tinggal nini aja yang masih tidur. Kata ua, nini minta dibangunkan jam 10 aja, ngga ikut makan bareng. Kesehatan nini akhir-akhir ini juga kurang baik, maklum mungkin karena usianya juga yang bertambah tua. Di kampung nini tinggal sendiri, makanya ma ua Nining diajak tinggal bareng di Bandung. Tapi nini masih menolak, kedatangannya kali ini ke Bandung katanya Cuma karena pengen nungguin cicitnya lahir, bukan untuk menetap. Abis maem, aku ke kamar nini, nini masih tertidur..aih, damainya wajah itu. Wajah dari seorang wanita yang telah melahirkan ayah dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang, hasilnya... aku mempunyai ayah yang bijaksana dan sayang keluarga seperti ayahku, ayah terbaik di dunia. Mungkin nini harus lebih banyak istirahat, makanya aku kembali lagi ke ruang keluarga, ngobrol ma ua.  Ternyata ua juga ga marah...mungkin beliau maklum ponakannya belum gape bawa mobil..dan permintaan ganti cat mobil disetujui ama ua, jelas si aa jingkrak-jingkrak kesenengan.  Lagi asyik-asyik ngobrol bareng ua, hp bunyi lagi..telpon..aku beranjak ke kamar, aku hapal betul ringtone ini, ringtone-nya Melly ”Gantung” hah!! Si Monster lagi..Aku emang sebelum aku putus atau tepatnya diputusin, sempet digantung juga..nah lengkap kan penderitaanku dan kekejaman si Reo.  Ngapain juga di telpon...angkat ga yah? Ya deh, aku angkat.
”Hai re..pa kabar?” Suara itu, suara yang selama ini menggetarkan hatiku.....
”Baik, ada apa?” Jawabku sekalem n sejutek mungkin, hehe..
”Aku..mau minta maaf, aku menyesal Re..”
”Maaf untuk?”
”Mutusin n nyakitin kamu..” Hah!! Enak banget! Setelah dengan enaknya dia mutusin aku dan memilih Davina, si model majalah itu. Malez!
”Ga salah? Emang kamu pikir, hati aku ini terbuat dari besi tahan karat ya? Asal kamu tau ya, cinta kamu itu udah berkarat buat aku!”
”Re, maafin aku..aku nyesel banget, ternyata aku ga bisa jauh dari kamu..Re, aku besok mau ke Bandung juga, ke rumah Teh Lala, ketemu yah?Pleaze..”
”Idih, males banget...”
”Ya ampun re, sengganya aku punya kesempatan untuk minta maaf ama kamu, ya?’
”Ngga!”
”Re, kamu tinggal di rumah ua kamu kan? Nanti aku samperin deh kesana”
”Aku ngga ada!!” Klik. Ponsel aku tutup. Ya Tuhan, si Reo mau kesini, apa yang harus aku lakuin? Aku harus menghindar, karena kalo sampai aku ketemu dia...aku...Hm, sebenernya aku masih sayang ma Reo,  pacaran setaun ma dia udah cukup bikin banyak kenangan buat aku.  Pusing!!!!

No comments:

Post a Comment