Pages

Thursday, September 4, 2014

Bandung : aku, dia dan kamu (part V-the end)



BAB 5
ANOTHER ONE

            Pagi ini aku bangun dengan kepala pusing, pusing bukan karena penyakitan tapi pusing karena kejadian kemaren. Is it real happen to me? Ok, sekarang musti mastiin dulu apa sebenernya yang aku mau, apa ya? Hm..
”Re, baru bangun?” A Adit nongol di kamarku.
”Eh, iya a..” Jawabku pelan.
”Aa keterlaluan ya tadi malem?”
”Ngga apa-apa a, mungkin Reo pantes dapet itu”
”Tapi a tau kamu masih sayang ama Reo, Re”
”Ga tau a, Re bingung...mungkin emang masih ada rasa itu buat Reo, tapi Re takut semua itu malah menjatuhkan Re pada kesalahan yang sama”
”Jujur aja ama hati kamu, a ngga bisa bantu, Cuma kamu yang tau apa yang harus terjadi selanjutnya kan? Kalo butuh bantuan buat jelasin kebohongan tadi malam, a siap”
”Iya a, tapi kok Angga mau sih ikutan?”
”Karena Angga juga mau kamu buat keputusan”
”Maksud aa?”
”Masa kamu ngga ngerti? Angga naksir kamu!”
Aa berlalu gitu aja, ninggalin tanda tanya besar, Angga naksir aku? Sejak kapan dan kenapa? Kita kan baru kenal? Aku harus ngejer aa, buat nanyain hal ini..
”Aa, tunggu!”
”Apa lagi?”
”Sejak kapan dan kenapa? Angga ga bilang apa-apa ma Re? Trus Tasya?”
”Aduh kamu kok nanya berondongan gitu sih? Satu-satu donk..”
”Iya, Re ngga nyangka kalo..”
”A juga ngga nyangka, sahabat aa bisa suka ama anak aneh yang jarang mandi kayak kamu, hahaha..”
”Aa, becanda mulu!!”
”Tunggu aja, dia pasti ngomong ama kamu sebelum kamu pulang”
Aku bengong.
            Teh Sandra mau melahirkan hari ini, kita udah bersiap-siap ke rumah sakit bersalin. Nini paling khawatir, eh ngga deng semua juga khawatir. A Yoga baru aja pulang pas Teh Sandra mengeluh mulas, kebayang kan suasana rumah saat itu? Karena rumah ngga ada yang nungguin, aku terpaksa diam di rumah sampai ua kembali dari rumah sakit dan memberitahuku cucunya udah lahir selamat. Ponakanku itu perempuan, wah pasti ua seneng banget, secara anaknya laki-laki semua kan?
”Re, kalo mau kesana ntar dianter sama Angga” Kata aa, yang baru aja anter ua pulang.
” Loh, kenapa ngga ama aa aja?”
”Aa mau tidur, cape banget”
Aduh,kenapa ama Angga ya? Aku jadi ngga tenang ketemu dia setelah cerita aa.
            Akhirnya aku berangkat ketemu ma ponakanku itu, cucu pertama dari klan ua nining dan juga cicit pertama dari nini. Cantik, mirip ama teh Sandra, idungnya mancung kayak a Yoga. Kata a Yoga dikasih nama Chintya Berliana Dharmawan, artinya Chintya Harta berharga keluarga Dharmawan. Chin, moga kamu jadi anak yang diberkahi Tuhan..
Pulangnya Angga ngajak aku mampir ke cafe rumah sakit,katanya pengen beli minum.
”Mau minum apa?”
”Teh botol aja deh” Angga pesenin minuman, trus dia mulai ngajak ngobrol.
”Kemaren sori ya, aku ikut campur urusan kamu”
”Ga apa-apa, makasih malah..”
”Jadi kamu ma dia?”
”Kita emang udah putus, karena dia nyakitin aku, dia punya pacar lagi”
”Kamu masih sayang ma dia?’
”Ga tau..”
”Aku suka ma kamu, mungkin mulai sayang ma kamu” Angga menatapku, ya ampun ini mimpi ya, Ashton Kutcher nembak aku?
”Aku..”
”Ngga usah jawab sekarang, kita jalanin aja, kalo kamu udah bisa membuka hati lagi, baru kita buat komitmen, itu juga kalo kamu mau”
Sejujurnya aku ngga paham maksud Angga, tapi aku Cuma mengangguk.
Ya Tuhan, aku ini plin-plan banget ya? Aku kan masih sayang Reo, tapi kenapa juga seneng pas tau Angga sayang ma aku?
             Perkataan Angga tadi membuat dilema besar di hati aku. Di saat hati ini tersakiti, ada yang mau menyembuhkannya, tapi bagaimana pun hati ini masih buat Reo. Sesampainya di rumah, Ayah telepon kalo mau jemput aku pulang sekalian jenguk teh Sandra melahirkan. Ngga kerasa udah lama juga aku liburan di Bandung. Sekolah juga udah hampir mulai. Aku dah kelas 3 SMU sekarang, taun depan aku pengen kuliah di Bandung aja. Mungkin aku butuh suasana baru, dan pacar baru? Hihihi..aku ngga tau..
           
            Dan waktu berlalu begitu cepat, aku  sekarang udah hampir lulus SMA dan aku memilih kembali pada Reo, aku sayang dia dan dia juga berubah. Moga-moga ini yang terbaik, perjalanan kami masih panjang.

No comments:

Post a Comment