Pages

Thursday, September 4, 2014

Bandung : aku, dia dan kamu (part IV)



BAB 4
STUPID DUPID MORON
           
            Hari ini, si monster mau ke bandung, katanya mau nyamperin aku kesini...tapi aku harus cari akal, biar aku ngga harus ketemu dia...Tiba-tiba aa nongol di kamarku.
” Neng, mau ikut ngga? Aa ma Angga mau jalan ke Lembang, temen ada yang ulang taun. Ikut aja yah neng?” A Adit datang serasa memberikan angin segar padaku, he..
”Boleh a? Mau dunk..sapa tau nambah temen baru”
”Atau pacar baru?” A Adit ketawa, dasar...oya, aku belum cerita ma aa kalo Reo mau datang, mungkin sebaiknya ga usah ya, ngapain juga...Reo bukan bagian dari hidup aku lagi kok.  Tapi, kenapa aku mesti ngehindarin dia ya? Ah, udahlah...have fun aja.
“Jam berapa berangkatnya a?”
“ Jam 10, ntar kita jemput angga dulu. Eh, tadi pagi ditanyain nini tuh..”
“Okeh..” Hm, karena lagi ngga sholat, aku bangun sesiang ini, jam 8..aku ke nini deh..
            Nini ngga ada di kamar, Ua udah pada berangkat kerja. Oh, mungkin di kamar teh sandra. Nah, kan bener lagi ngobrol ma teh Sandra. Lucu juga liat teh Sandra yang lagi hamil tua, jadi gendut n bawa2 bayi dalam perutnya yang besar, he...aku juga nanti bakal mengandung kalo udah nikah, hm..nikah ma sapa ya? Hehehe...
”Nini, tadi nyari ya?” sapaku sambil memeluknya manja.
”Eh, neng geulis..iya, dikira Rere sholat, jadi mau dibangunin tadina..”
”Iya, re lagi dapet, palang merah, hehehe...nini dah ga pusing kan?”
”Biasalah, penyakit udah tua, katanya mau jalan-jalan ma Adit?”
”Iya, mau di ajak ke ulang taun temennya. Nini mau ikut?hehe..”
”Ada-ada aja, ntar nini banyak yang naksir lagi,hehe..” Hu, dasar niniku ini, masih genit aja, jangan-jangan bener kata ayah, dulu nini primadona para Holanders ;p
”Hati-hati ya, re..jangan jauh dari Adit” Pesan teh Sandra.
”Beres teh, oya kata dokter berapa lama lagi teh lahirnya? Dah ngga sabar nih, dapet ponakan trus dipanggil auntie Rere,hehe..”
”Kata dokter minggu-minggu ini, tapi belum ada tanda-tanda nih..ntar anak teteh manggilnya bibi Rere aja deh” Canda teh Sandra.
”Idih, ngga mau ah, masa disamain ama bibi-bibi”
”Ya udah sana mandi, sarapan ada di atas meja. Nini mau ngelanjutin cerita nih..”
“Emang cerita apa ni?” Tanyaku penasaran.
“Cerita waktu nini ngelahirin Ua dadang, anak pertama”
“Oh, kirain cerita waktu nini jadi petugas kesehatan di jaman perang,hehe..”
Nini Cuma tersenyum, udah berapa kali nini cerita ttg masa mudanya, mungki beliau kangen masa-masa itu, masa saat ketemu aki...
            Abis mandi segar banget, sarapan juga udah, kayaknya tinggal nunggu a Adit.  Dia masih beresin proposal katanya, A Adit ini ketua OSIS loh, tapi bentar lagi juga lengser, kan udah kelas 3, waktunya nyiapin diri buat Ujian dan tes Kuliah. Ya ampun, taun depan aku udah kuliah juga ya? Pokoknya aku mau kuliah di Bandung.Titik.  Sejam kemudian a Adit ngajakin pergi, jemput Angga dulu. Yuhuu...My Ashton, Wait for me ;p
“Neng, tunggu di mobil aja ya, rumah Angga agak masuk ke dalam soalnya.”
“Oke” Kataku, padahal aku pengen tau rumah Angga.  Ngga berapa lama Angga muncul, tapi ngga Cuma berdua Aa, ada satu orang cewek cantik bersama mereka. Pacar Anggakah? Aduh, gagal nih, ngeceng....
”Maaf ya re, lama nunggunya” Sapa Angga.
”Ngga kok, ga apa-apa. Aku nih yang ikutan kalian, ga apa-apa kan?”
”Seneng malah kamu ikut” Woalah..Angga bilang gitu, senangnya...tapi siapa cewek itu?
”Neng, kenalin ini Tasya, tetangga sekaligus temen deketnya Angga” Hah? Temen deket? Pacar dong? Hua..hiks..hiks..
”Halo,aku Tasya..” Salamnya, aduh kalah saing dah ama dia, cantik banget.
”Oke, siap berangkat?” A Adit udah siap di belakang kemudi, aku duduk di sebelahnya, dan otomatis Tasya dan Angga duduk berdua di jok belakang, hm..tukeran! (Iri ;p)
”Gini neng, temen aa ma Angga yang Ultah, namanya Sari, di undangan disebutin mesti bawa pasangan, ya udah gara-gara kita jomblo, ajak kamu ma tasya deh, hahaha..”
”Huh, Jomblo apaan? Ntar kalo Winda pulang studi dari Yogya, aku bilangin loh!”
”Ye..ngadu, tenang aja neng, kan aa dah bilang, winda mah calon istri, pacar mah boleh dimana-mana ya kan, ngga?” Angga Cuma senyum, aduh gawat..jangan-jangan dia sepaham lagi ma si aa..tapi syukurlah, Tasya berarti bukan pacarnya.  Sesekali aku melirik lewat kaca, mereka kayaknya memang deket banget, becandanya juga udah parah..sama kayak aku ma aa.
....................
            Ultahnya lumayan seru, tapi sayangnya kenapa ngga malem diadainnya, padahal kan seru malem yah..trus lagi kalo aku harus pulang sore gini, jangan-jangan si monster udah dan masih ada di rumah ua, hi...takut..hehehe...
”Kayaknya masih sore nih, kita hang out aja dulu yuk?” Ajak Angga. Wadoh, he is my super hero lah pokoknya, tampan, cute, baik, ngertiin aja suasana hatiku.
“Mau kemana atuh?” tanya aa.
”Gimana kalo maen bowling aja?yuk?” tawaran Tasya bikin aku merinding, bukan apa-apa bowling udah jadi makanan aku shari-hari waktu pacaran ma Reo. Aku jadi inget lagi deh masa-masa  penuh ....ehm...dramatisir, dasar mellow!!!
”oy, pada mau ga?” tanya Angga lagi.
Kita semua mengiyakan.
Acara maen tiba-tiba keganggu ma dering telpon dari si monster.
”Ya, haloo” Sapaku males.
”Re, kamu dimana sih? Aku dah nyampe rumah ua kamu tapi katanya ngga ada, kamu ngindarin aku ya?” Suara Reo kedengeran kesel.
”IYA, emang udah lama nunggu?”
”Jangan gitu donk Re,aku mpe udah ngabisin 3 gelas es jeruk buatan ua kamu nih..”
Ya ampun, berarti udah lama banget yah, soalnya yang aku tau Reo paling engga suka es jeruk, aduh bodoh! Masih ingetaja ma kebiasaan si monster itu!
”Ya udah, bentar lagi aku pulang!” Akhirnya kuputuskan untuk menemuinya. Hmf..semoga masalah bisa cepet selesai, Oh God, help me!!
Aa lagi asyik maen terpaksa aku hentikan, aku bilang Reo mau dateng.
”Apa? Ngga salah denger?”
”Ngga, Reo mau ke rumah aa, mau nemuin aku..”
Akhirnya aku ceritain semua ma aa.
            Sampe rumah aku ketemu lagi ma Reo, jujur ada desir aneh di dadaku saat bertemu dia lagi, dia cowok yang pernah amat aku sayang, mungkin sampai saat ini? Aku ngga tau. Angga ma Tasya juga ikut ke rumah, pas aku bilang jangan, aa malah bilang biar mereka bantuin aku. Ngga ngerti, mungkin maksudnya bantuin nimpuk Reo kalo dia macem-macem ma aku, hehehe..
” Malem Re, A adit..” Sapa Reo begitu liat kita masuk ruang tamu.
A Adit Cuma bilang ”hm” sambil ngajak Angga dan Tasya masuk ke dalam.
”Ya udah, mau ngomongin apa?” Kataku diketusin, padahal rasanya pengen juga meluk dia sambil bilang ”Reo, aku kangen kamu!”, huh! Bodoh! Kok hari ini aku jadi melow ya, nyebelin banget...Tiba-tiba ua dateng sambil bawa minum lagi, mungkin gelas ke empat Reo, hehe..ngebayanginnya aja udah pgn ketawa, kembung ama minuman yang paling dia ngga suka, hehehe..
”Re, ini tamunya dah nunggu dari tadi loh, kasian..”
”Iya ua, ini kan dah ketemu”
”Tadi juga ua temenin ngobrol, tapi ga lama ua lagi sibuk di belakang, punten yah..”
”Nuhun ua, ga apa-apa..”
Reo senyum-senyum, ya ampun dia ngobrol ma Ua?
”Kamu ngomong apa aja ma ua?” tanyaku penuh selidik.
”Bilang kalo aku mau minta maaf ama kamu”
”Aduh Reo, ngga usah bilang gitu knapa sih? Aku ngga mau semua tau tentang masalah kita, bahkan mereka ngga tau kalo kamu itu pacar aku!”
”Wah, berarti aku masih pacar kamu ya?” senyumnya konyol.
”Maksudku dulu...”
”Ngga kali Re, aku Cuma ngobrol biasa aja ma ua kamu, tapi kayaknya ua kamu udah suka ma aku, hehehe..”
Dasar ni anak, bisa-bisanya becanda di saat begini.
”Jadi, kamu mau maafin aku Re, aku...” belum selesai Reo ngomong, muncul A Adit, Tasya dan Angga.
”Re, Pacar kamu mau pulang nih, anterin ke depan ya! A mau mandi!” Kata Aa. Ya ampun, apa maksudnya? Selagi otakku berpikir, tiba-tiba Angga nyamperin aku dan memeluk aku, hmf..apa lagi ini?
”Sayang, aku pulang dulu yah, makasih dah mau nemenin hari ini” Kata Angga, yang kayaknya, hm bukan, PASTI terdengar oleh Reo. Aku bengong, tapi kusempatkan mengantar mereka ke depan, dengan ekoran mata Reo tentunya.
Kembali ke dalam Reo tertunduk, aku tau dalam pikirannya pasti dia bertanya-tanya. Otakku mulai menemukkan jawaban atas sikap aa dan Angga, serta senyuman Tasya, mereka bersekongkol membuat sandiwara untuk membantu aku. Tapi kenapa aku malah jadi takut ini langkah yang salah. Apa yang harus aku jelasin ke Reo?
”Pacar kamu udah pulang?” Nada suara Reo datar.
”Hm, ohh..dia itu..”
”Kamu udah punya pacar lagi, kok ngga bilang?” tanya Reo lagi.
Aku Cuma diem, bingung mau bilang apa. Takut skenario yang dibuat aa gagal, tapi aku juga takut Reo menganggap ku udah beneran punya pacar. Yup! Ternyata aku masih sayang dia, aku pengen kembali pada Reo, si monster yang udah tega mencabik-cabik hati aku, this stupid dupid moron!!!
”Aku menyesal atas sikap aku dulu, Re..tapi aku pengen jujur ma kamu, aku masih sayang kamu, aku masih pengen jalanin hari-hari ama kamu, tapi kalo kamu udah nemuin yang lebih baik dari aku....munkin aku harus ikhlas relain kamu..”
Aku masih diem, sikapku ngga cuek lagi, cenderung lemah. Aku ngga tau mu gimana, tapi mungkin biar saja Reo merasakan sakit hati yang pernah aku rasain. Biar saja, setidaknya untuk beberapa saat.
Reo pamit, dia ngga banyak bicara lagi, hampir sperempat jam kita Cuma diem. Dia bilang besok mau langsung pulang, terakhir dia juga bilang, kalo aku bahagia ma cowok itu (Angga maksudnya, padahal ini Cuma pura-pura), dia rela menjauh dari aku..
Malem ini aku ngga bisa tidur, waktu aa masuk kamar dan menanyakan hasilnya, aku belum bisa ngomong, aku bilang besok aja bicaranya...

No comments:

Post a Comment