Pages

Friday, December 23, 2016

JENESYS made my dream comes true :) #day1

29 November 2016

#Day2

then after flight almost 7 hours, landing lah kita di bandara Narita, ini masih Narita belom Tokyo.. gitu kata guidenya, hmm...guidenya ga bisa bahasa Inggris, masih unyu2 keknya masi sekolah gitu, dan barulah sampe hotel kitra tau dia bukan guidenya, alias cuma nungguin kita dateng di bandara..guidenya adalaaaah Ms. Yuri, nanti aq jelasin lagi tentang dia ya..she's nice and very patient hihihi (mau tau sabarnya kenapa??ikutin terus ceritanya ya...

me with mate from office, Mrs. Chaca :)

Yang sebelah kiri itu si cantik yg kita kira guide


we are the delegation :)
Setelah dari bandara, kita langsung menuju hotel untuk istirahat dan persiapan pembukaan acara JENESYS, nama hotelnya NARITA TOBU HOTEL AIRPORT, hotelnya minimalis tapi nyaman..nyampe kamar sempetin makan dulu, sebelum bobo pules ampe waktunya pembukaan..hmm makan apa coba kita??

Nah ada salah paham lagi dsini, kita kira keresek yang dibagiin itu adalah snack atau mungkin breakfast karena kita sampe jam 7 pagi ga dapet sarapan kan di JAL, isinya kurang lebih seperti ini : ada mi ramen cup, roti, aqua, nasi kepal, semacam fitbar (tapi asli ini enak banget aq nyari2 ampe pulang ga nemu yang sama persis kek ini), ama yoghurt plain (ewwww, ga dimakan) 




teri main bola with nasi kepal :p


Nah ternyata, semua itu adalah MAKAN SIANG...WAKWAAAAAAAWWW!!!

karena pas pembukaan itu kita ga dikasih makan siang lagi hahahaha....
Untung nasi kepalntya udah aq makan pake bekel yang dibuatin umi (makasihhh umii), teri main bola yang langsung habis saat itu padahal cita2 buat selama di Jepang kerana aq ga begitu doyan ikan apalagi sashimi ewww...


alhamdulillah ngga begitu kelaperan jadinya...sedangkan beberapa temen pada kelaperan beraaaaaaat karena mereka pikir itu cuma snack, dan ngarepin makan siang ada hihihi...



Reza-ros-glo-cha-aq-ica-elsi-fahira
Jam 1 siang dimulailah pembukaan, seru banget liat dan (sedikit) berkenalan dengan orang2 baru dari bermacam negara, sedikit karena masih malu2 buat kenalan...bukan deng, karena kalo aq mah ngapalin nama temen2 satu delegasi aja rasanya butuh seharian hahaha...



tiap grup hadir dsini, sebelum besok disebar

Setelah pembukaan, besoknya masing2 grup akan diberangkatkan ke tujuan masing-masing..owya pagi harinya ada kuliah dulu besok bareng2, lalu masing2 grup akan berangkat ke tujuan masing2..

Ada 3 grup yaitu grup Hokaido ( Brunai, Thailand, Laos, Myanmar), Grup Gifu (Malaysia, India, Singapura, Filipina) dan Grup Kansai (Indonesia, Vietnam, Cambodia, Timor Leste)

Setiap grup ada keuntungannya, kalo grup Hokaido enaknya bisa menikmati salju, grup Gifu enaknya bisa merasakan naik shinkansen, dan grup kami, grup Kansai bisa menikmati homestay...alhamdulillah, walau ga nikmatin salju dan merasakan shinkansen, aq puassssssssssssss banget bisa homestay di Kansai :)



Nah, ini mrs. Yuri, atau kita panggil dia Yuri-san lagi ngejelasin planning buat besok (day3)


owya di kelompok Kansai dibagi kelompok lagi yaitu H, I dan J. Grup H dan I itu mix dari Indonesia, Cambodia dan Timor Leste, sedangkan grup J isinya full Vietnam. Entahlah kenapa berbeda, tapi ikut acaranya sama sih..owya kecuali Timor Leste yang aga berbeda, dia acaranya kadang ga sama, mereka juga tiba dua hari lebih awal, entah kenapa..tapi yang pasti kedutaan Timor Leste cover dua hari itu, dan datang di acara perpisahan, sedangkan KBRI kita.... (sedih)

Acara bebas dimulai setelah jam 6 malam hari ini, temen2 ngajakin jalan ke depan hotel, ga da yg istimewa sih karena letaknya masih dalam area bandara, tapi yang istimewa ngerasain suhu 2 derajat celciusnya itu, hehehe...eh tapiii...menjelang tengah malam kita jalan2 ke mall nya deng, iya aq baru inget kita bbrp orang yang masih kuat jalan2, naik bis dari hotel ke AEON mall yang ga begitu jauh dari situ, dan ternyata malam2 berikutnya susah banget buat keluar karena padatnya jadwal, bayangin aja kita itu nyampe hotel malem jam 8-9an, besok paginya berangkat langsung c heckout lagi ganti hotel, begituuu terus ampe homestay..

Lumayan lah bisa jejelong di Mall nya Jepang, nemu robot heboh bener hihihi...banyak vending machine, banyak ramen cup, banyak yang lucu2 sih tapi mau belanja masih kepikir aaah...hari pertama nih, masa udah belanja...males bawa2nya...eeeh ternyataaa malam2 berikutnya boro2 keluar, tepaaar kalo malem hahaha... (tapi aq tidur mesti jam 12an padahal kasur hotel empuk, ga da bebauan bocils kali ya hehehe..)

Btw gaes..
Kita jarang ada yang beli kartu baru disini, jadi semuanya ngandelin wifi, eh ngga deng ada juga Restu dan Dania yang beli, mereka kita bilang HORANG KAYAAAA hahaha...karena beli kartunya aja udah 4500 yen, dirupiahin kali 120 aja berapa tuh..jadi kalo nemu wifi itu rasanya hepii banget, bisa vidkol ama the bocils, and papihnya (ehem!!)

Sekian dulu ya cerita hari keduanya, stay tuned here :) :)

Note : maaf ya belum sempat bikin hari selanjutnya :(










No comments:

Post a Comment