Pages

Monday, December 11, 2017

Pilih Sekolah Anak

Udah Desember..
Artinya sebagian sekolahan udah buka penerimaan siswa/i baru
Mama Papa yang jauh2 hari udah memilih, mulai mendaftar
Mama Papa yang masih galau, mulai memilih ketat
Semua demi yang terbaik buat anak



Sama seperti permulaan SD ada yang mau masuk pas 7 taun/more..ada yang siap masuk SD 6 taun/more..semua pilihan pastinya udah dipikirkan yang terbaik sama mama papa

Ada yang bilang
Saya mah gimana anaknya aja
Bener !!
Anak emang harus nyaman sama sekolahannya
Tapi saya yakin mama papa juga membantu mereka memilih
Memilihkan yang terbaik, yang cocok sama minat anak, minat orangtua, serta tentunya biaya pendidikan

Temen2 saya pilihan sekolahan untuk anak2nya variatif
Ada yang memilih negeri, swasta muslim, swasta kristiani, swasta internasional, pesantren dll

Ada yang memilih karena dekat dari rumah, karena biaya terjangkau, karena fullday, karena pemahaman agama akan lebih baik, ada lain2

Semua itu hak mama papa
Ga perlu terbebani dengan label atau omongan orang lain
Yang tau kemampuan diri cuma kita
Yang paham karakter dan kemampuan anak cuma kita
Yang sadar tujuan msg2 cuma kita

Ga perlulah merasa saya lebih baik dari dia, atau ah dia lebih baik dari saya
Sekali lagi
Semua demi yang terbaik buat anak

Tapiii..
Emang ada aja orang yang sinis memandang apa yang ga sepaham dengan dia
Membuat seribu satu alasan kenapa anaknya dipilihkan sekolah A
Membuat pernyataan yang seakan menjatuhkan sekolah2 bukan pilihannya
Buat apa?
Ya..saya cuma tanya buat apa?

Mungkin buat mama papa yang galau dan labil, menemui seseorang spt teman saya ini akan tambah galau
Coba berpikirlah baik2
Terima masukan atau info baik2
(Kalo giliran kasih info juga deskriptif aja ga perlu narasi too much 😜)
Tapi tetap kendali dan keputusan di tangan kita, semua hak kita
Diskusikan dengan pasangan dan tentunya anak yang akan menjalaninya

Pilihan keluarga kita belum tentu sama dengan keluarga mereka
Apa yang terbaik buat keluarga kita belum tentu yang terbaik buat keluarga lainnya

Keep calm, cool and confident ya moms (terutama mamak2 niih 😜🙈) , liat aja masakan di rumah satu belum tentu sama dengan masakan di rumah lain 😍

Ps :
alhamdulillah kaka udah mau masuk sd 👧🏻😘
artinya saya udah tambah tua, cung siapa yg anaknya mau masuk sd?? #nyaritemen 😂

*pict : google

KRL Bogor-Jakarta
11 Desember 2017

Mamih Kai

#sharenyamamihkai
#pilihpilihsekolahan

No comments:

Post a Comment