Pages

Thursday, November 2, 2017

Menulis

Kaka udah mulai suka menulis cerita, merangkai alur dan memainkan kata, mungkin juga nantinya dia akan suka menulis seperti mamihnya, mungkin juga ngga, tapi saya bangga dengan progressnya ðŸ˜Š

Saya bilang sama kaka, dulu saya juga awalnya suka membaca, buku cerita, majalah, komik, dan lainnya, lalu mulai suka menulis, membuat puisi atau cerita pendek (cerpen) atau sekedar menulis kisah sehari2 yg saya alami di diary

Cerpen2 itu saya tulis di buku tulis biasa, memakai pinsil/pulpen seadanya, sampai berbuku2, sampai berpuluh bahkan kalo ga salah saat sma saya hitung cerpen saya sudah 250an judul, diary pun saya punya 10 buah terisi semua dr saya sd sampai sma



Semua tersimpan rapi di buku2 tulis sederhana itu, cerita fiksi, cerita anak harian, cerita remaja, petualangan, puisi dll ada

Sempat saat kuliah saya ketik di komputer, tapi filenya ga tau dimana skrg, malah buku2 sederhana itu masih tersimpan rapi di rumah

Dulu saya pernah kirim ke koran dan majalah, ada yg dimuat ada juga yg diabaikan ðŸ˜­

Saya bilang kaka buat motivasi dia, dulu dengan menulis saya bisa punya uang jajan sendiri, dan dia excited hahaha...anaknya mamih udah tau uang, dia bilang kl dapet uang dari menulis, dia mau beli banyak squishy dan dijual lagi (hmmm...ini mah 100% anak mamih ðŸ˜œ)

Sore saya mau cari buku2 lucu buat dia tulis ceritanya, dan juga diary supaya dia bisa keep memory indah masa kanak2nya di diary itu

Terlalu awal?ah ngga juga, saya aja yg dulu terlalu lama, sptnya kelas 2 saya baru tertarik menulis..soalnya kelas 1 saya baru belajar baca tulis hehehe (iya kaaan, dulu kelas 1 sd baru belajar ini ibu budi)

Skrg anak tk A/B aja udh bisa baca tulis..padahal kaka ga saya suruh2, ga saya lesin bimba dll, dia belajar di sekolah aja dan tertarik sendiri dgn baca tulis, saya bukan tipe maksain anak sd harus bs baca tulis, bahkan saya rencana masukin sd swasta aja tunggu 7 tahun biar mataaang semuanya, pribadinya terutama (kalo ini no debate ya, tiap ortu punya prinsip masing2)

Awalnya saya sedih juga koq anak TK udh belajar baca/tulis, pdhl hrsnya hanya bermain, tapi alhamdulillah di sekolah TK kaka semua balance, pengajarannya happy dan hasilnya skrg alhamdulillah...makasih bu guruuu ðŸ˜˜

Jadi, yuk budayakan menulis..
Supaya minimal punya memory yg berbentuk atau lebih baik lagi jika menghasilkan karya

Semangat Kamis Pagii ðŸ˜ŠðŸ˜˜

Krl Bogor - Jakarta,
2 November 2017

Mamihkai

#sharenyamamihkai
#menulis
#membaca
#karyakita

No comments:

Post a Comment